Belum Tentukan Bakal Calon Walikota dan Wawako Padang, Partai Gerindra Masih Mengamati Figur yang Ada, Termasuk Ekos Albar, Ini Kata Aye

Belum Tentukan Bakal Calon Walikota dan Wawako Padang, Partai Gerindra Masih Mengamati Figur yang Ada, Termasuk Ekos Albar, Ini Kata Aye
Wakil Walikota Padang H. Ekos Albar, salah satu figur yang diamati Partai Gerindra sebagai bakal calon Walikota Padang pada Pilkada 2024, menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai pemenang pemilu ke dua di Kota Padang pada pemilihan anggota DPRD Kota Padang, Rabu, 14 Februari 2024 lalu, Partai Gerindra tentu saja diminati oleh bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Padang di Pilkada, 27 November 2024.

Namun, apakah Partai Gerindra sudah menetapkan bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Padang?

"Hingga saat ini, kami belum menetapkan bakal calon Walikota atau Wakil Walikota untuk Pilkada Kota Padang 2024," ungkap Mastilizal Aye, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ketika dihubungi BentengSumbar.com via panggilan WhatsApp, Senin, 15 April 2024.

Dikatakan pria yang akrab disapa Aye tersebut, saat ini Partai Gerindra masih dalam tahap mengamati figur potensial yang ada, baik di internal partai maupun eksternal.

Di internal, katanya, ada nama Evi Yandri Rajo Budiman, Verry Mulyadi, Mastilizal Aye, Budi Syahrial, Elly Thrisyanti, Hidayat, Megri Fernando dan lainnya.

"Di internal Partai Gerindra, kami tidak kekurangan kader yang siap berlaga di Pilkada Kota Padang," cakap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang ini.

Di eksternal, jelas Aye, Partai Gerindra masih menimbang-nimbang beberapa nama yang mulai mengapung kepermukaan.

"Kita amati, ada beberapa figur yang berpotensi di eksternal, ada nama H. Ekos Albar dan lainnya," tukuk alumni SMA Negeri 5 Padang ini.

Aye menyarankan kepada tokoh yang berminat untuk maju di Pilkada Kota Padang untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di tengah-tengah masyarakat.

"Kami tentu ingin menang di Pilkada Kota Padang. Makanya penting bagi kami tingkat keterpilihannya di Pilkada Kota Padang 2024," ujar Ketua Askot PSSI Kota Padang ini.

Dikatakan Aye, Partai Gerindra tentu saja akan mengusung calon yang memiliki kedekatan dengan pemerintahan baru di pusat, sehingga tercipta relasi yang apik antara pemerintah daerah dan pusat.

"Kami ingin kepala daerah itu memiliki kedekatan dengan pusat, sehingga bisa membawa kue pembangunan ke daerah ini, bukan sekedar kepala daerah yang pandai pencitraan doang atau yang omon-omon, nanti yang rugi warga kota," pungkas Ketua Organda Kota Padang ini.

Meski demikian, jelas Aye lagi, DPC Partai Gerindra Kota Padang tetap menunggu petunjuk dari DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPP Partai Gerindra.

"Soal ini, kamo di DPC Partai Gerindra Kota Padang tegak lurus dengan instruksi dan arahan DPD Partai Gerindra Sumbar dan DPP Partai Gerindra," cakap Anak Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji ini. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »