Ini Nama-nama Bakal Calon Walikota Padang dari Partai Golkar di Pilkada 2024: Ekos Albar hingga Zulhardi Zakaria Latif

Ini Nama-nama Bakal Calon Walikota Padang dari Partai Golkar di Pilkada 2024: Ekos Albar hingga Zulhardi Zakaria Latif
Wakil Walikota Padang H Ekos Albar hingga Zulhardi Zakaria Latif, anggota DPRD Kota Padang masuk dalam daftar nama bakal calon Walikota Padang dari Partai Golkar.
BENTENGSUMBAR.COM
- Beradar di media sosial lampiran surat Dewan Pengurus Pusat Partai (DPP) Golkar terkait nama-nama bakal calon Walikota Padang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang M. Iqra Chissa Putra ketika dikonfirmasi via telepon selular pada Ahad, 7 April 2024, tidak menjawab. Demikian juga ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum membalas.

Meski demikian, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif membenarkan surat tersebut.

"Betul, itu lampiran surat undangan berbuka bersama di DPP Partai Golkar, Sabtu, 6 April 2024 kemaren, dan semua bakal calon Kepala Daerah di undang pada acara tersebut," cakap Zulhardi ketika dikonfirmasi BentengSumbar.com, Ahad, 7 April 2024.

Surat bernomor: Sund-359/GOLKAR/2024 dikeluarkan pada tanggal 4 April 2024 dan ditandatangani Ahmad Kurnia Doli Tandjung selaku Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus Selaku Sekretaris Umum DPP Partai Golkar.

Dari surat itu diketahui, ada empat nama yang bakal diusung Partai Golkar untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Padang.

Empat nama itu adalah M. Iqra Chissa Putra, Muhammad Tommy Arby Rumengan, H. Ekos Albar dan Zulhardi Zakaria Latif.

M. Iqra Chissa Putra disamping Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, pada pemilu, Rabu, 14 Februari 2024 lalu, ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan perolehan suara caleg 12.461 suara dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1, Kota Padang.

Sementara itu, Tommy Arby Rumengan merupakan calon anggota DPRD Kota Padang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 1 Koto Tangah dengan raihan 3.180 suara.

Sedangkan H. Ekos Albar saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Padang dan Zulhardi Zakaria Latif merupakan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024.

"Sebagai kader partai, saya siap untuk mengemban amanah itu, jika partai mencalonkan saya," tukuk Zulhardi.

Namun, dari hasil Pemilu 2024, Partai Golkar hanya meraih 5 kursi di DPRD Kota Padang, sedangkan untuk mengusung calon dibutuhkan 9 kursi di DPRD Kota Padang.

"Soal koalisi, nanti partai yang mengurus, dengan partai mana Partai Golkar berkoalisi," cakapnya.

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »