PKB Memiliki Posisi Tawar Tinggi di Pilkada Kota Padang 2024

PKB Memiliki Posisi Tawar Tinggi di Pilkada Kota Padang 2024
Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Sumatera Barat, Al Imran Mangindo Kayo.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Sumatera Barat, Al Imran Mangindo Kayo menegaskan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki posisi tawar tinggi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Rabu, 27 November 2024.

"PKB lahir dari rahim NU dan banyak diantara warga Nahdliyin yang berkiprah dan menyalurkan suaranya di PKB," katanya didampingi Sekretaris LTN NU Sumbar Zamri Yahya Malin Sampono, di Padang, Senin, 22 April 2024.

Di Kota Padang, kata Al Imran, PKB berhasil mencetak sejarah dengan mendudukan empat orang kader terbaiknya di DPRD Kota Padang.

"Ini capain yang luar biasa sepanjang sejarah PKB di Kota Padang. Mampu meraih 4 kursi di DPRD Kota Padang dan tentunya punya fraksi tersendiri nantinya," ungkapnya.

Untuk itu, kata Al Imran, PKB Kota Padang harus mampu menjadi penentu di Pilkada Kota Padang.

"PKB harus menawarkan calon Kepala Daerah yang betul-betul mampu mencari solusi atas permasalahan di Kota Padang," ujarnya.

Al Imran menyarankan, PKB mengambil langkah yang tepat dengan menjaring bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang di Pilkada 2024.

"Kami sebagai warga Nahdliyin tentu hanya bisa memberikan masukan. Penentunya tetap terletak di tangan pengurus partai," cakapnya.

Dikatakannya, saat ini PKB Kota Padang dibawah kepemimpinan Yusri Latif memiliki posisi tawar yang tinggi di Pilkada Kota Padang.

"Posisi tawar itu harus dimainkan dengan baik dengan memperhatikan kebutuhan warga kota, sehingga PKB menjadi solusi persoalan yang dihadapi warga Kota," tukuknya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »