Bunda PAUD Ny. Genny Hendri Septa Launching TK Negeri 2 Jadi Sekolah Ramah Anak

Bunda PAUD Ny. Genny Hendri Septa Launching TK Negeri 2 Jadi Sekolah Ramah Anak
Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa melaunching secara resmi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 2 Padang, sebagai "Sekolah Ramah Anak".
BENTENGSUMBAR.COM
- Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa melaunching secara resmi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 2 Padang, sebagai "Sekolah Ramah Anak" untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang.

Hal ini dilakukan istri Wali Kota Padang di TK negeri yang berada di Jalan Padang Pasir No.31, Kecamatan Padang Barat itu, Rabu (8/5/2024) pagi.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Padang menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya launching Sekolah Ramah Anak bagi TK Negeri 2 Padang.

"Semoga dengan menjadi sekolah ramah anak, TK Negeri 2 akan menjadi TK yang ramah terhadap para muridnya. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keamanan, kebersihan, kesehatan serta kepedulian dan berbudaya lingkungan hidup bagi peserta didik," ungkap Bunda PAUD Kota Padang mengapresiasi.

Tak hanya itu, sambung Ny. Genny, dengan menjadi sekolah ramah anak TK Negeri 2 juga diharapkan dapat memberikan jaminan, memenuhi, menghargai akan hak-hak anak serta melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi maupun bullying dan tindakan salah lainnya.

"Anak adalah cikal bakal generasi penerus bangsa. Keberhasilan dalam mendidik anak menjadi indikator keberhasilan mereka di masa mendatang. Saya sangat berharap, semoga seluruh sekolah baik, TK, SD dan SMP di Kota Padang akan menjadi sekolah ramah anak. Mari kita wujudkan bersama," pungkas Ny. Genny yang disambut antusias hadirin dan murid TK Negeri 2 saat itu.

Sementara itu Kepala TK Negeri 2 Kota Padang Nilawati menyebutkan, menjadi sekolah ramah anak sudah sangat dinanti-nantikan oleh TK yang ia pimpin selama ini.

"Sebagai upaya mendukung terwujudnya sekolah ramah anak bagi TK Negeri 2 diantaranya kita telah menerima peserta didik berkebutuhan khusus yang menerima pendidikan sama dengan anak-anak lainnya," terangnya.

Selain itu, lanjut Nilawati, TK Negeri 2 juga telah membuat program "How Do You Feel Day" yang bertujuan untuk mengetahui perasaan setiap anak ketika memulai pembelajaran. 

"Kemudian menerapkan istilah Lala (Lihat, Ambil, Langsung dan Angkat) bagi peserta didik ketika menemui sampah di sekitar sekolah. Begitu juga ada program "Curhat Bu" yang setiap harinya para guru menyapa, memberikan perhatian dan motivasi bagi anak-anak. Insya Allah TK Negeri 2 akan amanah menjalankan layanan sekolah ramah anak sampai kapanpun," imbuhnya penuh semangat.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kadisdikbud Kota Padang Yopi Krislova bersama Kabid PAUD Dikmas Asmawati, perwakilan DP3AP2KB, Dinas Sosial dan Kesehatan Kota Padang serta Ketua IGTKI-PGRI Kota Padang Ratnawilis dan pengurus.

Juga terlihat Camat Padang Barat Pagara Anas bersama Bunda PAUD Kecamatan Padang Barat Ny. Ny Hudila Pagara, Lurah Padang Pasir dan elemen masyarakat setempat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »