DPRD Sumbar Tinjau Persiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Jelang Keberangkatan Jamaah Haji, Irsyad Syafar Sebut Ada Peningkatan

DPRD Sumbar Tinjau Persiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Jelang Keberangkatan Jamaah Haji, Irsyad Syafar Sebut Ada Peningkatan
DPRD Provinsi Sumatera Barat memastikan kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang jelang keberangkatab jamaah haji ke tanah suci Mekkah.
BENTENGSUMBAR.COM
- DPRD Provinsi Sumatera Barat memastikan kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang jelang keberangkatab jamaah haji ke tanah suci Mekkah. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar dan Komisi V DPRD Sumbar meninjau langsung UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Rabu, 8 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Wakil ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Safar didampingi anggota Komisi V, Afrizal dan Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir dan disambut hangat oleh kepala Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen.

Dikatakan Irsyad Syafar, DPRD Sumbar meninjau Asrama Haji Embarkasi Padang termasuk seluruh kamar-kamar yang ada dan DPRD Sumbar terus mensupport UPT Asrama Haji Embarkasi Padang agar proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar dan sukses.

"Kita akan dukung semaksimal mungkin supaya proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar mulai berangkat sampai pulang nantinya. Alhamdulillah, persiapan sudah sangat baik dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujar Irsyad.

Irsyad Safar meminta UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi layanan terhadap JCH selama berada di asrama apabila terjadi erupsi Gunung Marapi dan menyebabkan penerbangan terganggu, sehingga berpotensi terjadi penumpukan jamaah di Embarkasi Padang.

“Apabila erupsi Gunung Merapi terjadi dan mengganggu penerbangan, maka operasional BIM akan ditutup. Kondisi demikian sudah pernah terjadi, saat erupsi Gunung Marapi. Untuk itu kami minta UPT Embarkasi Padang mengansipasi hal tersebut,” kata Irsyad.

Sementara, anggota komisi V DPRD Sumbar Afrizal mengingatkan, petugas kesehatan bagi calon jemaah haji untuk memberikan pelayanan yang lebih baik apalagi jemaah lansia.

“Saya pernah mengalami kejadian pahit waktu saya berangkat haji beberapa tahun lalu. Saya sempat bertengkar dengan petugas kesehatan karena pelayanannya tidak ramah. Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi lagi,” ungkap Afrizal.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen mengatakan, tahun ini UPT Embarkasi Padang memberangkatkan jemaah haji Sumatera Barat sebanyak 4.837 jemaah yang dibagi menjadi 17 kloter.

“Jumlah jemaah haji tahun ini meningkat dari tahun kemaren. Kita akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan prima untuk para jemaah,” kata Afrizen.

Menurut Afrizen, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani jemaah haji lansia, sama dengan tahun kemaren, motto tahun ini yaitu “Ramah Lansia dan Berkeadilan”. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »