Maju di Pilkada 2024, Buya Maigus Nasir Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang

Maju di Pilkada 2024, Buya Maigus Nasir Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Buya Maigus Nasir mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Buya Maigus Nasir mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Kamis, 16 Mei 2024.

Buya Maigus Nasir mengambil formulir melalui utusannya Arip dan Gufra dan disambut oleh Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kota Padang Eko Muhardi dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Eko Muhardi mengatakan, DPC Partai Gerindra Kota Padang melakukan penjaringan terbuka bakal calon Walikota Padang yang akan diusung di Pilkada Kota Padang, Rabu, 27 November 2024.

"Pendaftaran kami buka tanggal 7 Mei 2024 dan akan kami tutup pada 20 Mei 2024 pukul 22.00 WIB," ujar Eko.

Hingga saat ini, kata Eko lagi, yang sudah mengambil formulir pendaftaran sudah 13 orang bakal calon Walikota, termasuk Buya Maigus Nasir ini.

Namun, jelas Eko Muhardi, baru sebanyak 2 orang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, yaitu bakal calon Walikota Hidayat dan Ekos Albar.

"Kami minta pak Arip dan Gufro menyampaikan ke Buya Maigus Nasir, agar nanti dia langsung yang datang mengembalikan formulir, tidak boleh diwakilkan," tegas wartawan senior ini.

Kepada Arip dan Gufro, Eko Muhardi menjelaskan teknis pengisian formulir harus mempedomani juklak juknis yang telah diberikan.

"Harus ada satu orang LO yang ditunjuk untuk berkomunikasi dengan admin DPC Partai Gerindra terkait pengisian formulir tersebut," terang Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Gerindra ini.

Utusan Buya Maigus Nasir, Arip kepada awak media menyatakan, Buya Maigus Nasir serius maju sebagai bakal calon Walikota Padang.

"Insya Allah Buya Maigus siap maju di Pilkada Kota Padang. Makanya Buya meminta kami untuk mengambil formulir di DPC Partai Gerindra," cakapnya.

Dikatakan Arip, semua peluang untuk maju di Pilkada Kota Padang diambil Buya Maigus.

"Semua peluang dari partai politik kami jajaki, termasuk di Partai Gerindra. Komunikasi dengan pimpinan parpol terus dilakukan secara intensif," ungkapnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »