NasDem Serahkan Rekomendasi ke 6 Kader untuk Maju Pilkada 2024

NasDem Serahkan Rekomendasi ke 6 Kader untuk Maju Pilkada 2024
Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024.

Terdapat enam rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh.

Keenam nama itu, yakni Calon Wali Kota (cawalkot) Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan, Calon Gubernur Papua Pegunungan Befa Yogibalom, cawalkot Dumai Riau H. Paisal (petahana).

Selain itu, cawalkot Jayapura Jhony Banua Rouw, Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat Sukirman (petahana), dan Cagub Papua Barat Dominggus Mandacan (petahana).

Prananda mengatakan kinerja dari keenam kader NasDem itu tidak bisa diragukan lagi dengan berbagai prestasi yang telah diraih. Terlebih, beberapa di antara mereka adalah petahana.

"Saya tidak punya data statistik yang akurat memberikan kepada teman-teman tetapi saya yakin dalam polling survei juga mereka ada di atas angka 65 persen," kata Prananda di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2024).

Di tempat yang sama Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyampaikan bahwa NasDem melakukan pleno 4 sesi dalam satu hari untuk menentukan tokoh-tokoh yang bakal diusung pada Pilkada mendatang.

"Jadi per hari 4 pleno, sampai tanggal 3 Juni. Setiap hari, kemarin 4, makanya ini 6, pleno masih berjalan. Setiap pleno kita keluarkan (rekomendasi), Seperti tradisi NasDem, sat set, mana yang oke, kita keluarkan. Tidak ribet," ujar Willy.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat NasDem akan mengeluarkan rekomendasi untuk Papua Selatan, Papua Tengah dan Sumatera Selatan. 

Ia juga menyebut, NasDem akan lebih dulu memprioritaskan petahana.

"Teman-teman bisa cek, bagaimana NasDem melanjutkan tradisi politik tanpa maharnya," ucapnya.

Sumber: Inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »