PAN Pertimbangkan Usung Raffi Ahmad Jadi Cawagub Jakarta

PAN Pertimbangkan Usung Raffi Ahmad Jadi Cawagub Jakarta
PAN mengakui jika pihaknya masih mempertimbangkan untuk mendukung duet Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay menyatakan pihaknya masih berusaha untuk mengusung kader internal untuk maju pada kontestasi Pilkada khusus di Jakarta.

Namun PAN mengakui tak bisa mengusung sendiri kader untuk maju pada Pilgub Jakarta 2024.

"Tentu kami harus berkoalisi dengan partai-partai yang lain. Nah oleh karena itu dalam simulasi yang akan datang, itu kami akan coba kira-kira kalau kami masukkan satu (cagub) bisa enggak, kalau enggak bisa tentu kami akan legowo untuk misalnya dua (cawagub)," ujar Saleh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).

Selain itu, PAN mengakui jika pihaknya masih mempertimbangkan untuk mendukung duet Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024.

"Sementara kan muncul ini opsi-opsi, saya dengar ada opsi mas Budisatrio mau didorong untuk kemudian berpasangan dengan Raffi Ahmad. 

Ini kan masih usulan, usulan yang saya kira masih sangat dinamis, ya tentu nama nama tersebut bisa dipertimbangkan," tegasnya.

Saleh menambahkan PAN akan melihat dinamika politik di Jakarta jelang Pilkada Serentak 2024. 

Pasalnya dinamika politik di Jakarta sangat dinamis dibandingkan wilayah lainnya.

"Yang jelas saya lihat salah satu wilayah yang paling dinamis pilkadanya adalah Pilkada DKI. 

Jadi kita tunggu saja, yang paling penting adalah kita tetap harus jaga ketertiban, keamanan, supaya pilkadanya bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

Sumber: inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »