DPRD Sumbar Terima Kunjungan Pansus II DPRD Kabupaten Agam terkait Pembahasan Ranperda tentang RPJPD

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Pansus II DPRD Kabupaten Agam terkait Pembahasan Ranperda tentang RPJPD
DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Agam, di ruang khusus I DPRD Provinsi Sumbar, Selasa, 2 Juli 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Agam, di ruang khusus I DPRD Provinsi Sumbar, Selasa, 2 Juli 2024.

Rombongan Pansus II DPRD Kabupaten Agam diterima oleh Ketua Pansus RPJPD Provinsi Sumatera Barat 2025- 2045 HM Nurnas, didampingi Kabag Persidangan dan Perundangan Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar Zardi, dan Kasubag Humas dan Protokol Idris.

Pimpinan Pansus II DPRD Kabupaten Agam mengatakan, kunjungan kerja tersebut terkait bertujuan untuk studi banding, sharing informasi.

Sebab, Pansus II DPRD Kota Padang sedang melakukan pembahasan Ranperda tentang RPJPD Kabupaten Agam 2025- 2045.

"Semoga kami mendapatkan masukan yang bermanfaat dari kunjungan kerja ini terhadap pembahasan yang kami lakukan," tukuknya.

Sementara itu, HM Nurnas mengatakan, RJPD Provinsi Sumbar telah ada kesepakatan dengan Kabupaten dan Kota dan berdasarkan surat edaran gubernur Sumbar yang memgacu RPJMN.

“Dari mulai persiapan RPJMD pertama sampai ke empat itu sudah disusun, tinggal mampu tidak kawan- kawan mengawal dan menyelaraskan RPJPD menyelaraskan itu, karena dikejar itu adalah arah kebijakan,” ujar HM Nurnas

Menurut HM Nurnas, Kabupaten Agam memiliki daerah luas, memiliki potensi cukup unik, terutama soal lingkungan.

“Gunung Singgalang, Tanjung Raya banyak hal- hal lain itu adalah rawan- rawan bencana, nah kuncinya di RPJPD,” ujar HM Nurnas

Untuk diketahui, Arah kebijakan RPJPD Provinsi Sumatera Barat tahun 2025- 2045 dengan visi Sumatera Barat Madani, Maju dan berkelanjutan berlandaskan agama dan budaya dan misi mewujudkan transformasi sosial menuju sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »