Inilah Himbauan Kadisbudpar Bagi Wisatawan yang Akan Berlibur di Kota Padang

Inilah Himbauan Kadisbudpar Bagi Wisatawan yang Akan Berlibur di Kota Padang
Pantai Padang dengan ikon IORA. 
BentengSumbar.com, Padang --- Memasuki libur panjang Maulid Rasulullah SAW, Maulid Nabi Isa As atau Natalan, dan tahun baru Masehi, diperkirakan Kota Padang yang dikenal sebagai Kota Serambi Madinah Al Munawwarah akan dibanjiri wisatawan lokal dan mancanegara. 

Pasalnya, keindahan alam Kota Padang selama ini sudah terkenal ke seantero Nusantara, bahkan melalui kegiatan IORA, kota yang memiliki nama lain, yaitu Ranah Bingkuang ini sudah mulai dikenal wisatawan mancanegara. Namun tentunya, Pemerintah Kota Padang harus memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan kebersihan selama wisatawan berkunjung di Kota Padang.

Keamanan yang diberikan tentu saja tidak ada lagi pemalak yang berkeliaran di objek-objek wisata, kenyamanan yang diberikan berupa standarisasi harga kuliner di objek wisata, dan kebersihan objek wisata yang akan dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara. Sikap mental masyarakat dalam menyembut wisatawan pun harus dirobah, sehingga mereka welcom terhadap wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Berikut adalah himbauan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi kepada wisatawan yang akan menikmati liburan panjang akhir tahun di Kota Padang :

1. Awasi keluarga dan anak anda, jangan sampai terlepas dan menyebabkan kondisi bahaya kepada anak dan keluarga anda.

2. Mohon jangan buang sampah dan parkir sembarangan, tingkah anda mencerminkan kepribadian anda, jika anda tertangkap tangan buang sampah sembarangan sangsinya 3 bulan kurungan atau denda Rp5 juta.

3. Mohon dengan sangat anda tidak berbelanja pada pedagang kaki lima yang berkeliaran dengan liar di pasir Pantai Cimpago. Dengan anda tidak membeli dagangan mereka berarti anda telah membantu kami menertibkan mereka.

4. Mohon bantu pemerintah Kota Padang dengan meminta bukti retribusi ketika anda memasuki objek wisata yang memang berbayar, seperti Pantai Air Manis dan Pasie Jambak. Jika petugas tidak mau memberikan karcis mohon anda urungkan niat anda memasuki objek wisata tersebut. Karena dengan begitu kita mendidik mereka bahwa mereka melakukan kesalahan.

5. Jika anda memasuki rumah makan, restoran ataupun industri kuliner lain, untuk kenyamanan anda terlebih dahulu periksa apakah ada daftar harga makanan. Jika tidak urungkan niat anda untuk berbelanja di tempat tersebut agar nanti tidak terjadi kesalahpahaman saat anda membayar makanan.

6. Jangan tolerir tindakan pemalakan. Jika hal tersebut anda alami, mohon segera melapor ke polisi terdekat yang ada dilokasi tersebut. Kami akan sangat menghargai sekali jika anda berkesempatan dengan aman memotret wajah dan aksi mereka.

Demikian himbauan Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi. Himabuan ini ia sampaikan melalui akun jejaring sosial facebook miliknya. Selamat berlibur di Ranah Bingkuang Kota Padang, Kota Serambi Madinah Al Munawwarah. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »