Parah, Fahri Sebut Ketua KPK Kalah Tender Proyek e-KTP

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah selfie bareng Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Parah, Fahri Sebut Ketua KPK Kalah Tender Proyek e-KTP
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah melecehkan lembaga pengadilan karena menganggap kasus e-KTP sebagai omong kosong belaka.

Menanggapi pernyataan tersebut, Fahri mengatakan, lontaran kalimat 'omong kosong' tersebut terjadi karena KPK merusak nama DPR dengan tuduhan penerimaan dana sebesar Rp 2,3 triliun dari proyek e-KTP.

"Karena mereka bilang ada bancakan di DPR. Omong kosong semua. Jadi yang dia bilang itu banyakan omong kosong, gitu loh dan justru kasus ini dipaksakan. Itu karena dari awal KPK merusak nama DPR dengan mengatakan ada bancakan Rp 2,3 triliun," kata Fahri, di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juli 2017.

Menurutnya, tuduhan tersebut tidak berdasar dan tidak memiliki bukti yang kuat. Sehingga Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berani menyebut bahwa kasus e-KTP dan juga tuduhan tersebut adalah omong kosong.

"Sekarang enggak ada buktinya kan? Sekarang orang yang mengembalikan uang itu, mereka (KPK) enggak mau periksa, coba bayangkan orang itu sudah menikmati uang itu dari 2010 bulan Oktober terakhir 2010, 2011, 2012 sampai sekarang sudah 7 tahun, dia makan uang itu, dikembalikan uang itu, dia (KPK) enggak mau proses," ujar Fahri.

Fahri menuding, sebenarnya Agus Rahardjo juga ada kaitannya dengan otak dari kasus e-KTP itu. Saat kasus ini bergulir, Agus menjabat sebagai Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Karena KPK main-main dan mastermind ini saya tahu, dan KPK main-main dengan Mastermindnya ini, dendamnya orang-orang kalah tender termasuk Agus Rahardjo kalah tender itu saya bilang begitu," tutur Fahri.

Diberitakan sebelumnya, Agus Raharjo menilai ucapan Fahri yang menganggap kasus e-KTP itu adalah omong kosong tersebut tidak penting. Dia juga menggangap Fahri melecehkan lembaga pengadilan dengan kata-katanya itu.

"Itu kan artinya melecehkan pengadilan, pengadilan sedang berjalan. Bukti-bukti sudah banyak diungkap, kalau itu kemudian sebagai omong kosong. Itu pengadilannya dilecehkan, jadi biar hukum berjalan saja," kata Agus di KPK, Rabu, 5 Juli 2017.

(by/ma)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Parah, Fahri Sebut Ketua KPK Kalah Tender Proyek e-KTP
Parah, Fahri Sebut Ketua KPK Kalah Tender Proyek e-KTP
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah selfie bareng Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
https://4.bp.blogspot.com/-b9qbbboGjVk/WV5iFn4hg3I/AAAAAAAAse0/ypVhDORiZ_Uhs_TsQ9aLipl7XzlE2445QCLcBGAs/s640/Fahri%2BHamzah1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-b9qbbboGjVk/WV5iFn4hg3I/AAAAAAAAse0/ypVhDORiZ_Uhs_TsQ9aLipl7XzlE2445QCLcBGAs/s72-c/Fahri%2BHamzah1.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/parah-fahri-sebut-ketua-kpk-kalah.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/parah-fahri-sebut-ketua-kpk-kalah.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy