Wow, Gerindra Dorong Prabowo Pinang SBY Lawan Jokowi-Gatot di Pilpres 2019

Prabowo Subianto didoring meminang SBY di Pilpres 2017.

Wow, Gerindra Dorong Prabowo Pinang SBY Lawan Jokowi-Gatot di Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Partai NasDem mewacanakan untuk menyandingkan Presiden Joko Widodo dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019. Namun tak mau kalah, Gerindra yang sudah jauh hari akan memajukan Prabowo Subianto juga sudah punya pasangan untuk melawan Jokowi-Gatot.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mencoba melempar sejumlah wacana untuk Pilpres 2019. Terlebih, ada rencana pertemuan antara Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dengan Prabowo dalam waktu dekat.

Desmond ingin, Prabowo meminang SBY sebagai wakil presiden di Pilpres 2019. Dia yakin, akan terjadi pertarungan hebat antara Jokowi-Gatot dengan Prabowo-SBY.

"Ya (pasangan Jokowi-Gatot) harus dilawan Prabowo-SBY," kata Desmond, sebagaimana dilansir merdeka.com, Selasa, 25 Juli 2017.

Desmond melihat kemungkinan Prabowo-SBY bisa saja terjadi. Begitu juga dengan Jokowi-Gatot. Dia melihat, segala sesuatu menjadi mungkin di dunia politik.

"Semua serba mungkin, apakah masih mungkin PDIP mau mencalonkan Jokowi, itu juga pertanyaan, apalagi Gatot. Mau enggak PDIP dorong Gatot sama Jokowi? Karena PDIP juga punya calon lain, misalnya Puan Maharani, Pranda," kata Desmond lagi.

Desmond mengakui memang ada sejumlah insiden politik yang terjadi antara SBY dan Prabowo, termasuk soal Pilgub DKI 2017. Tapi dia menyatakan, yang sudah lewat antara Prabowo dan SBY sudah sebaiknya tidak diungkit lagi demi kepentingan bangsa yang lebih luas.

"Yang lain udah lewatlah. Kita juga harus hargai SBY," tutup dia. 

Demokrat Sambut Baik Keinginan Prabowo 

Keinginan Partai Gerindra mempertemukan Ketua Umumnya Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) disambut baik.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menuturkan, SBY pernah dua periode menjabat Presiden RI sehingga banyak hal yang bisa dibagikan.

"Kalau Pak Prabowo ingin bertemu Pak SBY rasanya sesuatu hal yang sangat bagus. Pak Prabowo kan ingin mencalonkan diri sebagai presiden RI," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 Juli 2017.

Menurut Agus, SBY telah memberi bukti kesuksesan saat memimpin RI dua periode. Sehingga ia bisa berbagi dengan Prabowo bagaimana menggalang dukungan dan kekuatan untuk meraih kemenangan dalam pemilu.

Di samping itu, sejak era reformasi baru SBY yang pernah dua periode menjabat sebagai Presiden.

"Paling tidak dengan cara-cara Pak SBY dulu bagaimana menggalang, bagaimana menyusun kekuatan bahkan bagaimana mengusung koalisi," tutur Agus.

Meski begitu, Agus mengaku belum mengetahui perihal waktu pertemuan tersebut. Menurut dia, hal itu lebih diketahui oleh Gerindra.

SBY, kata dia, baru saja tiba dari kunjungan luar negeri, Senin, 24 Juli 2017 sore.

"Karena yang saya tahu Pak SBY baru hari ini mungkin, melaksanakan rapat-rapat dengan Partai Demokrat dengan juga seluruh jajarannya berkaitan dengan hal-hal kepartaian," tuturnya.

Prabowo dan SBY direncanakan bertemu dalam waktu dekat. Pertemuan keduanya akan membahas soal persiapan Pemilu 2019.

"Pak Prabowo dengan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena ketum kan memiliki agenda-agenda yang sangat padat. Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan ketemu pada waktu yang cocok," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Juli 2017. 

Muzani belum dapat memastikan kapan pertemuan dua ketua umum partai non-pemerintah itu akan dilakukan.

Namun, pertemuan antar-elite politik, menurut dia, amat penting. Pasalnya, Indonesia memiliki model politik patron, dimana kesamaan mudah terbangun jika antarparpol rutin berdiskusi.

"Sehingga kalau pemimpinnya sering bertemu, membicarakan persoalan-persoalan bangsa maka perbedaan-perbedaan pandangan bisa lebih cepat diselesaikan," ucap Anggota Komisi I DPR itu.

(by/merdeka/kompas)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Emzalmi-Desri Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wow, Gerindra Dorong Prabowo Pinang SBY Lawan Jokowi-Gatot di Pilpres 2019
Wow, Gerindra Dorong Prabowo Pinang SBY Lawan Jokowi-Gatot di Pilpres 2019
Prabowo Subianto didoring meminang SBY di Pilpres 2017.
https://2.bp.blogspot.com/-vSX3t2HiefE/WXbypxhsdbI/AAAAAAAAtQg/JqaXcZLmzfQf53lfRvwtJJYJwPodgFk2QCLcBGAs/s640/Prabowo%2BSBY.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-vSX3t2HiefE/WXbypxhsdbI/AAAAAAAAtQg/JqaXcZLmzfQf53lfRvwtJJYJwPodgFk2QCLcBGAs/s72-c/Prabowo%2BSBY.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/wow-gerindra-dorong-prabowo-pinang-sby.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/wow-gerindra-dorong-prabowo-pinang-sby.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy