Bersama BNK, Forum Kerukunan Umat Beragama Ikut Libas Narkoba

Wawako Emzalmi yang juga Ketua BNK Padang memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba.

BENTENGSUMBAR. COM - Penyalahgunaan narkoba kian marak, begitupun juga dengan para pengendarnya yang semakin merajalela. Saat ini pun banyak artis dan tokoh yang menjadi pemakai narkoba. Hal ini jangan dijadikan trend, namun sebaiknya para pengguna barang haram ini dihinakan agar tidak dicontoh oleh generasi muda.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Emzalmi usai menghadiri kegiatan Sosialisasi P4GN bagi seluruh pengurus dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) se-Kota Padang, Kamis, 5 Oktober 2017.

"Pengguna narkoba dari kalangan artis atau tokoh masyarakat harusnya dihina, bukan menjadikan mereka sebagai trend dan ikut mengikuti gaya hidup mereka," kata Wakil Walikota Padang ini.

Menurut Emzalmi, dengan memberikan penilaian buruk kepada pengguna narkoba, ini pun bisa menjadi cara mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba sejak awal bagi generasi muda. 

"Tidak ada gunanya memakai narkoba, karena barang haram itu hanya akan membuat penggunanya kehilangan identitas diri dan tidak lagi memiliki percaya diri," ujarnya.

Selain itu, ia pun berharap FKUB juga lebih giat untuk ikut serta dalam penyuluhan anti narkoba dengan cara ceramah yang dikaitkan dengan nilai-nilai agama.

"Narkoba adalah musuh negara. Semua masyarakat harus paham bahwa narkoba adalah bisnis menggiurkan yang dikuasai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bukan saja membuat kecanduan, tapi narkoba juga akan berpengaruh buruk untuk masa depan generasi muda yang nantinya akan meneruskan perjuangan untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Kemudian, Emzalmi juga mengatakan, peran orangtua dan lingkungan sangatlah penting untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba ini. Jika sejak awal generasi muda telah tahu tentang bahaya narkoba, maka peluang untuk mereka terjebak dan menjadi budak narkoba juga akan semakin kecil.

(Joim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bersama BNK, Forum Kerukunan Umat Beragama Ikut Libas Narkoba
Bersama BNK, Forum Kerukunan Umat Beragama Ikut Libas Narkoba
Wawako Emzalmi yang juga Ketua BNK Padang memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba.
https://4.bp.blogspot.com/-cM59KCoG5Yo/WdX8hxmVdnI/AAAAAAAAwdw/AzaJjLkiYforn-7gcc2pN2Z7EePWUesMQCK4BGAYYCw/s640/FB_IMG_1507195876937-738765.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cM59KCoG5Yo/WdX8hxmVdnI/AAAAAAAAwdw/AzaJjLkiYforn-7gcc2pN2Z7EePWUesMQCK4BGAYYCw/s72-c/FB_IMG_1507195876937-738765.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/bersama-bnk-forum-kerukunan-umat.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/bersama-bnk-forum-kerukunan-umat.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy