Presiden Jokowi Jalan Kaki 2 KM ke Lokasi HUT ke-72 TNI, Jenderal Gatot: Kami Mohon Maaf

Presiden Jokowi Jalan Kaki 2 KM ke Lokasi HUT ke-72 TNI, Gatot: Kami Mohon Maaf
BENTENGSUMBAR.COM - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta maaf kepada pejabat negara yang harus berjalan kaki untuk menghadiri HUT ke-72 TNI. Permintaan maaf juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya pada bapak/ibu yang naik ojek sampai jalan kaki. Bahkan Bapak Jokowi jalan kaki sampai 2 kilo," ujar Gatot di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis, 5 Oktober 2017.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh hadirin yang meluangkan waktunya menghadiri HUT ke-72 TNI. Acara ini dihadiri Jokowi, Wapres JK, dan jajarannya.

"Kami atas nama seluruh prajurit TNI mengucapkan terima kasih atas waktu bapak ibu hadir untuk sama-sama gembira menghadiri HUT ke-72," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi berusaha menembus kemacetan untuk menjadi inspektur upacara dalam HUT ke-72 TNI. Karena macet, Jokowi keluar dari mobil kepresidenan dan berjalan kaki. 

Jokowi turun dari mobil sekitar pukul 07.15 WIB. Dia langsung berjalan kaki menuju tempat puncak peringatan HUT ke-72 TNI. 

Terlihat penjagaan ketat Paspampres saat Jokowi berjalan kaki. Jalanan juga becek sehabis terkena hujan. Warga memadati sepanjang jalanan hingga sesak. Selain Jokowi, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan

(zam/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »