PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Asnel: Kuatkan Reformasi Birokrasi Melalui Forum Komunikasi Agen Perubahan

JSekdako Asnel memberikan kata sambutan. Ia mengingatkan ASN Pemko Padang soal agen perubahan.

BENTENGSUMBAR. COM – Keberadaan Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Padang sejatinya memiliki peran penting sebagai pembawa perubahan khususnya di lingkungan aparatur sipil negara (ASN).  Sebagaimana Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Asnel menyampaikan, perubahan adalah kunci dasar untuk terus menuju ke arah yang lebih baik. 

"Untuk itu kepada seluruh Agen Perubahan Reformasi Birokrasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Agen Perubahan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, diharapkan dapat mempengaruhi aparatur dalam merubah pola pikir dan budaya kerja agar sesuai dengan yang diharapkan demi reformasi birokrasi yang lebih baik," ujarnya sewaktu membuka kegiatan pertemuan dalam rangka pembentukan Forum Komunikasi  Agen Perubahan Pemko Padang di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Balai kota, Kamis, 5 Oktober 2017.

Asnel menjelaskan, Agen Perubahan memiliki tanggung jawab sesuai peran yang sudah ditentukan. Seperti memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di lingkungan unit kerjanya masing-masing akan  pentingnya perubahan unit kerja menuju ke arah unit yang lebih baik. di samping  itu mendorong dan menggerakan pegawai  berpartisipasi dalam perubahan menuju unit kerja yang lebih baik, memberikan alternatif dan solusi  terhadap penyelesaian masalah yang muncul dalam pelaksanaan  birokrasi.  

"Selanjutnya  yaitu, bagaimana membina hubungan antara pihak-pihak yang ada di dalam dan di luar unit kerja.  Terkait dengan proses perubahan, menghubungkan  komunikasi dua arah antara para pegawai  juga para pengambil keputusan dalam kerangka reformasi  birokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, sebenarnya perubahan itu pada dasarnya dari hal-hal yang kecil, yang mulai dalam diri sendiri  baik dari pola pikir dan bagaimana menjaga sikap serta bekerja dengan baik penuh tanggung jawab.

"Maka itu mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya peran sebagai agen perubahan ini," seru Asnel dihadapan semua Agen Perubahan Reformasi Birokrasi tersebut.

(Mus/ YD)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *