Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan

Wawako Emzalmi ketika berdialog dengan masyarakat Kandang Dama, Bungus Teluk Kabung.

Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan
BENTENGSUMBAR. COM - Warga Kandang Dama Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Sumatera Barat meminta akses jalan ke kampung mereka. Selain itu, mereka juga minta dibangunkan jembatan gantung.

Hal itu terungkap saat Wakil Wali Kota Padang Haji Emzalmi Zaini berkunjung ke daerah itu, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, wawako mengatakan, usulan untuk pembangunan jalan dan jembatan harus melalui prosedur, yaitu Musreng. 

"Usulan ini bisa dimasukkan ke dalam Musrenbang kelurahan, kemudian diusulkan ke Musrenbang tingkat kecamatan, sampai ke tingkat kota untuk dimasukan ke dalam RAPBD Kota Padang tahun 2019. Sebab, RAPBD tahun 2018 sudah selesai," jelas wawako. 

Dikatakan wawako, kalau diusulkan dari sekarang dan ditembuskan kepada Pemerintah Kota, maka bisa dicatat Bapeda agar diakomodir. 

"Kita berharap kalau diusulkan dari sekarang bisa ditembusan ke Pemko, kita bisa catat di Bapeda agar bisa di akomodir. Tapi usulan  melalui prosedur, yaitu melalu Musrenbang kelurahan dan kecamatan," urainya. 

Wawako mengapresiasi usulan warga tersebut. Menurutnya, keluhan warga harus direspon cepat. Apatah lagi, jembatan gantung ini adalah penghubung antara dua desa.

"Kita berharap jembatan tersebut segera dibangun agar bisa dilalui kendaraan, sebab itu juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Bungus Teluk Kabung," pungkasnya. 

Ia mengatakan, keberadaan akses jalan dan jembatan itu merupakan objek vital dan penting bagi masyarakat untuk akses meningkatkan perekonomian dan pendidikan warga, terutama anak anak yang berdomisili di wilayah Bungus Teluk Kabung.

Masyarakat Kandang Dama sehari - hari hidup dengan bertani dan berkebun, terutama kebun karet dan buah - buahan. Kondisi masyarakat 80 persen terdiri dari warga kurang mampu. Kandang Dama didiami 30 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk 150 Jiwa. 

(by/dedi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan
Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan
Wawako Emzalmi ketika berdialog dengan masyarakat Kandang Dama, Bungus Teluk Kabung.
https://3.bp.blogspot.com/-sC_DG-ulZmA/WfRiBf44cFI/AAAAAAAAIPk/02sOm5W0_FIQI9vnKzlzlAmK2nyc6l38QCLcBGAs/s640/Wawako1.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-sC_DG-ulZmA/WfRiBf44cFI/AAAAAAAAIPk/02sOm5W0_FIQI9vnKzlzlAmK2nyc6l38QCLcBGAs/s72-c/Wawako1.JPG
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/dikunjungi-wawako-warga-kandang-dama.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/dikunjungi-wawako-warga-kandang-dama.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy