PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan

Sumbar
Wawako Emzalmi ketika berdialog dengan masyarakat Kandang Dama, Bungus Teluk Kabung.

Dikunjungi Wawako, Warga Kandang Dama Minta Pemko Bangun Jalan dan Jembatan
BENTENGSUMBAR. COM - Warga Kandang Dama Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Sumatera Barat meminta akses jalan ke kampung mereka. Selain itu, mereka juga minta dibangunkan jembatan gantung.

Hal itu terungkap saat Wakil Wali Kota Padang Haji Emzalmi Zaini berkunjung ke daerah itu, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, wawako mengatakan, usulan untuk pembangunan jalan dan jembatan harus melalui prosedur, yaitu Musreng. 

"Usulan ini bisa dimasukkan ke dalam Musrenbang kelurahan, kemudian diusulkan ke Musrenbang tingkat kecamatan, sampai ke tingkat kota untuk dimasukan ke dalam RAPBD Kota Padang tahun 2019. Sebab, RAPBD tahun 2018 sudah selesai," jelas wawako. 

Dikatakan wawako, kalau diusulkan dari sekarang dan ditembuskan kepada Pemerintah Kota, maka bisa dicatat Bapeda agar diakomodir. 

"Kita berharap kalau diusulkan dari sekarang bisa ditembusan ke Pemko, kita bisa catat di Bapeda agar bisa di akomodir. Tapi usulan  melalui prosedur, yaitu melalu Musrenbang kelurahan dan kecamatan," urainya. 

Wawako mengapresiasi usulan warga tersebut. Menurutnya, keluhan warga harus direspon cepat. Apatah lagi, jembatan gantung ini adalah penghubung antara dua desa.

"Kita berharap jembatan tersebut segera dibangun agar bisa dilalui kendaraan, sebab itu juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Bungus Teluk Kabung," pungkasnya. 

Ia mengatakan, keberadaan akses jalan dan jembatan itu merupakan objek vital dan penting bagi masyarakat untuk akses meningkatkan perekonomian dan pendidikan warga, terutama anak anak yang berdomisili di wilayah Bungus Teluk Kabung.

Masyarakat Kandang Dama sehari - hari hidup dengan bertani dan berkebun, terutama kebun karet dan buah - buahan. Kondisi masyarakat 80 persen terdiri dari warga kurang mampu. Kandang Dama didiami 30 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk 150 Jiwa. 

(by/dedi)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *