Wawako Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini

Wawako Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Wali Kota Padang, Haji Emzalmi Zaini menegaskan pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini. Apatah lagi, Pemerintah telah pula menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

"Ini tugas yang kita emban semua, bagaimana menciptakan pendidikan karakter kepada anak sejak usia dini. Terutama tugas itu terletak di pundak Guru-guru PAUD," ujar wawako pada acara penutupan pelatihan Guru TK dan Paud se Kecamatan Padang Selatan, baru-baru ini. 

Ia mengatakan, pemerintah fokus untuk pada pendidikan karakter ini. Pasalnya, soal pendidika karakter sejak usia dini merupakan salah satu program yang didorong oleh Presiden Jokowi. 

"Praktik pendidikan karakter dan pendidikan saintifik yang sukses membangun akhlak, daya pikir kritis, dan kreatifitas anak," tegasnya.

Ia mengatakan, kecerdasan anak sangat diperlukan, tapi kalau tidak diseimbangkan dengan budi pekerti, nilai-nilai karakter yang baik, kecerdasan itu tidak ada gunanya.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menyiapkan generasi bangsa. Kita  bisa saling bekerjasama membangun bangsa ini. Pembentukan sekaligus penguatan karakter yang baik harus benar-benar dilakukan sedini mungkin, seperti di Paud," cakap putra Pauh IX Kecamatan Kuranji ini.

(by/dedi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »