Wagub Nasrul Abit: Pembangunan Sekolah Kejuruan untuk Menyiapkan Tenaga Kerja Trampil

Wagub pada pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut Pessel.

Wagub Nasrul Abit: Pembangunan Sekolah Kejuruan untuk Menyiapkan Tenaga Kerja Trampil
BENTENGSUMBAR. COM - Pembangunan Sekolah Kejuruan merupakan upaya untuk menyiapkan tenaga trampil yang siap kerja dilapangan kerja yang tersedia.  

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada acara peninjauan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut Pessel,  Sabtu, 28 Oktober 2017.

Hadir dalam kesempatan  itu Kadis Pendidikan yang di wakili Kabid SMK Syafrial, M.Pd. Kadis Tenata Kerja Dan Transmigrasi,  Kadis PSDA,  Ka. Satpol PP Provinsi Sumbar,  Walinagari Silaut dan beberapa Tokoh Masyarakat. 

Wagub Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan SMK ini juga dibangun untuk mengimbangi kondisi sekolah SMA  tamatannya banyak yang tidak dapat melanjutkan keperguruan tinggi,  sementara kemampuannya belum siap pakai.  

Pelaksanaan pembanguan sekolah SMA di Sumbar memang mesti fokus untuk menciptakan sebanyak-banyak anak didik yang berprestasi untuk dapat diterima  diperguruan tinggi negeri favorit, ujarnya. 

Nasrul Abit juga menyampaikan,  saat ini tamatan SMA jangan lagi bercita cita menjadi pegawai negeri,  karena penerimaan PNS lebih difokuskan pada tamatan S1, karena itu bagi tamatan SLTP yang secara mental siap kerja dapat memilih SMK sebagai pengembangan bakat diri untuk menjadi orang yang trampil langsung kerja.  

"Saat ini menurut Dubes Unit Emirat Arab Indonesia di Abu Dabi, menyatakan negara ini membutuhkan banyak tenaga kerja yang trampil,  selain daerah ini lebih mudah dalam pengurusan kerja disana,  akan tetapi anak didik kita mesti dibekali bahasa inggris yang baik,  minimal untuk berkomunikasi. Oleh Karena itu dalam pembelajaran  di SMK juga dikuatkan dengan pelajaran Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Sehingga nanti tenaga trampil kita dapat berkomunikasi dengan baik,  dan dapat menyesuaikan diri dimanapun bekerja,"  harap Nasrul Abit.  

Sementara itu Kabid Pendidikan SMA Provinsi Sumbar,  Syafrial menyampaikan,  akan mencoba menyalurkan apirasi tokoh masyarakat yang telah dengan iklas menyerahkan tanah seluas  2 ha ini untuk lokasi pembangunan USB SMK 1 Silaut,  sesuai aturan yang berlaku.  

Pembangunan sekolah SMK ini juga akan dilanjutkan dengan pembangunan fasilitas lainnya ditahun depan,  seperti pembangunan ruangan perpustakaan.  

SMK 1 Silaut  ini akan mulai melakukan penerimaan murid baru terhitung tahun ajaran 2018. Dan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan saat ini mesti tuntas pada akhir tahun ini,  terangnya.  

Pimpinan kegiatan Eldi,  MPd. menyampaikan pembangunan SMK 1 silaut membangun 5 lokal,  2 ruangan majelis guru,  2 ruangan praktek dan 1 MCK dan juga melakukan pengadaan peralatan praktek sekolah  dengan nilai total pembanguan Rp. 2,4 Miliar. 

Penyediaan lahan tanah murni hibah masyarakat tanpa ganti rugi sama sekali, ungkapnya. 

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit: Pembangunan Sekolah Kejuruan untuk Menyiapkan Tenaga Kerja Trampil
Wagub Nasrul Abit: Pembangunan Sekolah Kejuruan untuk Menyiapkan Tenaga Kerja Trampil
Wagub pada pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut Pessel.
https://1.bp.blogspot.com/-a0vT7qAzU68/WfRlvyq4cdI/AAAAAAAAIPw/DyQen9TINBwsgFsofCEF7wvx5wVbqVPowCLcBGAs/s640/Wagub.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-a0vT7qAzU68/WfRlvyq4cdI/AAAAAAAAIPw/DyQen9TINBwsgFsofCEF7wvx5wVbqVPowCLcBGAs/s72-c/Wagub.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-pembangunan-sekolah.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-pembangunan-sekolah.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy