"Imigrasi Indonesia Tidak Ada Hubungannya dengan Penolakan Hong Kong Terhadap Ustaz Somad"

Ustaz Abdul Somad.

"Imigrasi Indonesia Tidak Ada Hubungannya dengan Penolakan Hong Kong Terhadap Ustaz Somad"
BENTENGSUMBAR. COM - Humas Imigrasi Indonesia, Agung Sampurna menegaskan tidak ada kaitannya penolakan yang dialami Ustaz Abdul Somad dengan pihak Imigrasi Indonesia. Pasalnya, pihak imigrasi Indonesia tidak bisa meminta imigrasi Hongkong untuk menolak WNI yang berkunjung. 

"Imigrasi Indonesia tidak ada hubungannya dengan penolakan Hong Kong terhadap Ustaz Somad. Kami tidak bisa meminta imigrasi Hong Kong untuk menolak WNI yang hendak datang ke negara tersebut," kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 24 Desember 2017.

Kemudian, lanjut Agung, perihal by order seperti yang dikeluhkan kuasa hukum Ustadz Abdul Somad dalam pernyataan sikapnya. Secara terang-terangan dibantah oleh Agung. 

"Tidak ada soal by order, tidak boleh ada order suatu negara ke imigrasi, silakan buktikan sendiri," ujarnya.

Menurut Agung, Imigrasi Indonesia tidak memiliki hubungan data dengan imigrasi negara lain. Penolakan WNA merupakan hak imigrasi masing-masing negara. Bahkan, diakuinya, imigrasi Indonesia sendiri sudah pernah melakukan penolakan kepada beberapa warga negara asing tanpa memberikan alasannya. 

"Indonesia juga pernah melakukan hal yang sama menolak 1.700an WNA tanpa memberi tahu alasannya," sebutnya.

Meski demikian, Agung menyarankan agar pihak Ustadz Abdul Somad melakukan  jalur diplomatik dengan negara terkait, dalam hal ini Kedubes China di Indonesia. Jalur tersebut dapat ditempuh oleh setiap warga negara asing untuk mengklarifikasi terkait penolakannya di negara tersebut.

"Kalau dia mau mengklarifikasi silakan mengadu ke kedutaan China yang ada di Jakarta, atau melalui Kemenlu ke KJRI yang ada di Hongkong untuk meminta klarifikasi," tuturnya.

(by/kricom)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: "Imigrasi Indonesia Tidak Ada Hubungannya dengan Penolakan Hong Kong Terhadap Ustaz Somad"
"Imigrasi Indonesia Tidak Ada Hubungannya dengan Penolakan Hong Kong Terhadap Ustaz Somad"
Ustaz Abdul Somad.
https://3.bp.blogspot.com/-VV1hRd5lGJc/Wj_o0TcYJzI/AAAAAAAALFI/OaZQa6uQfiMgNKj7J0kUnGCWWisM0FciwCLcBGAs/s640/Ustaz%2BAbdul%2BSomad.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-VV1hRd5lGJc/Wj_o0TcYJzI/AAAAAAAALFI/OaZQa6uQfiMgNKj7J0kUnGCWWisM0FciwCLcBGAs/s72-c/Ustaz%2BAbdul%2BSomad.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/imigrasi-indonesia-tidak-ada.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/imigrasi-indonesia-tidak-ada.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy