Tolak Calon Pemimpin yang Bermodal Pencitraan dan Duit

Ditulis Oleh: Zulkifli, Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) kota Padang.

Tolak Calon Pemimpin yang Bermodal Pencitraan dan Duit
"DUIT bukan segala-galanya, tapi segala-galanya perlu dan butuh duit." Demikian satu hal yang selalu diperbincangkan mengiringi derap langkah serta gegap gempitanya pelaksanaan pilkada serentak yang sebentar lagi bakal digelar di seantero negeri ini.

Sangatlah mahal. Kita mafahami bersama, harga yang harus dibayar untuk sebuah kata 'demokrasi'.

Kalau kita melihat  gaji kepala daerah tidak masuk dalam logika berfikir secara sehat. Calon kepala daerah sanggup membayar puluhan milyar untuk bisa melengang sebagai peserta calon kandidat. 

Pertanyaannya, apakah calon kepala daerah yang maju di bursa pilkada serentak hanya niat ikhlas untuk mewujudkan cita-cita pahlawan kemerdekaan.

Tetapi kenapa sosok yang maju di pilkada tidak pernah menghamburkan uangnya untuk membantu masyarakat di sekitarnya selama ini?

Kalau bicara untung rugi dalam pilkada, kita khawatir negeri ini akan hancur dalam permainan intrik politik.

Mari kita bijak menentukan sikap dalam pemilihan calon pemimpin, jangan-jangan setelah kita pilih untuk 5 tahun kedepan pertengahan jalan kita di tinggalkan. 

Resiko rakyat tidak bijak menentukan calon pemimpinnya tahun berganti tahun musim berganti zaman, kita selalu terjebak dalam apatisme tentang pesta demokrasi walaupun pilkada telah di laksanakan, namun kesejahteraan masyarakat juga tidak ada peningkatan 

Sebab dan akibat itu terjadi oleh paradigma kita tidak berubah dalam menentukan calon pemimpin. Kita selalu terpesona oleh cassing calon pemimpin. 

Apatah lagi, kita tidak mau tau dengan proses politik, sebelum calon tersebut terdaftar sebagai peserta pemilu.

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tolak Calon Pemimpin yang Bermodal Pencitraan dan Duit
Tolak Calon Pemimpin yang Bermodal Pencitraan dan Duit
Ditulis Oleh: Zulkifli, Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) kota Padang.
https://4.bp.blogspot.com/-8ClL0KnvTqw/Wiv7pwvh-NI/AAAAAAAAKZk/auwu-OfHBScvMbPJPAQ3QEhVcI3RQ2nywCLcBGAs/s640/Zul1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8ClL0KnvTqw/Wiv7pwvh-NI/AAAAAAAAKZk/auwu-OfHBScvMbPJPAQ3QEhVcI3RQ2nywCLcBGAs/s72-c/Zul1.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/tolak-calon-pemimpin-yang-bermodal.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/tolak-calon-pemimpin-yang-bermodal.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy