Meja Putih Sebarkan 5 Ekor Sapi Korban

Aksi Sosial LSM Meja Putih Saiyo
BentengSumbar.com --- Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo pada korban tahun ini, kembali menyebarkan hewan korban ke beberapa daerah di Sumatera Barat. Sekitar 5 ekor hewan korban disebarkan, tidak hanya di Padang, tetapi juga di Pasaman Barat. Demikian disampaikan Ketua Aksi Sosial Meja Putih Ramlan, S. Ag, Kamis (26/11) di Pauh Padang.

Ke lima ekor hewan korban itu disebarkan ke beberapa mesjid dan mushalla, yaitu 1 ekor di Mushalla Mukminin, 1 ekor di Guo, 1 ekor di Ganangan Pulau, 1 ekor di Benteng, dan 1 ekor di Kajai Pasaman Barat.
“Titik lokasi penyebaran hewan korban ditentukan oleh tim pencari fakta sebanyak 6 orang yang diketui Jimmy dan setelah itu baru diputuskan dalam rapat pengurus,’ ujar Ramlan.

Sapi-sapi korban tersebut, ujar Ramlan lagi, merupakan korban dari Prof. DR. H. Irwan Prayitno, M. Sc (Anggota DPR RI asal Sumbar), Sekdako Padang Ir. H. Emzalmi, M. Si, H. Suwirpen (Anggota DPRD Sumbar asal Padang), H. M. Tauhid (Anggota DPRD Sumbar asal Padang), perantau, dan pengurus Meja Putih.

“Alhamdulillah Aidul Adha tahun ini terkumpul 5 ekor sapi,” cakapnya.

Penyerahan sapi-sapi korban tersebut secara simbolis, disaksikan oleh Camat Pauh Amri, SH, Ka. Polsek, Danramil, tokoh masyarakat, dan pengurus Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo. Tujuan pendistribusian hewan korban tersebut agar terjadi pemerataan pembagian hewan korban kepada masyarakat.

“Kita menyadari masih banyak yang belum tersentuh oleh Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo. Tahun depan akan kita coba tingkatkan aksi social ini,” ungkap Ramlan yang juga staf KUA Kecamatan Kuranji tersebut.

Camat Pauh Amri, SH, yang sekarang dipercaya sebagai Kabag Hukum Pemko Padang, mensuport kegiatan positif tersebut.

“Saya salut dengan Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo ini. Kegigihan pengurus telah membantu meringankan penderitaan umat. Kalau dapat tiap tahun ditingkatkan,” ujarnya. (Buya)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »