JK Berdo'a di Depan Makam Kolonel Ahmad Husein

JK berdo'a di depan makam Kol Ahmad Husen
BentengSumbar.com --- Dalam setiap kampanyenya, Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Hal serupa juga dilakukan JK saat kampanye di Kota Padang, dia tak lupa berziarah ke TMP Kuranji, Jum'at (6/6). 

Pasangan capres Jokowi ini langsung menuju monumen di Taman Makam Pahlawan Kuranji dan memberikan tanda hormat yang disusul dengan memanjatkan Al-Fatihah dan berdo'a. 

Setelah beberapa kali mengamati dan mengunjungi beberapa makam, langkah JK terhenti di salah satu makam. Cukup lama memandangi batu nisan di makam tersebut, lalu JK mengangkat kedua tangannya untuk memanjatkan doa.


Memanjatkan do'a di depan makam para Pahlawan Harimau Kuranji
Makam tersebut merupakan makam Kolonel Ahmad Husein. Dia adalah salah seorang pejuang Padang yang ikut membentuk Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) yang bertujuan untuk mengoreksi pemerintahan otoriter Soekarno yang dianggap inkonstitusional dan mengabaikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Kolonel Ahmad Husein wafat di Padang pada 28 November 1998. Tidak sampai 10 menit, rombongan bertolak lagi untuk melanjutkan ziarah ke lokasi lain. (Fitriani/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »