Enam Kesebelasan Perebutkan Piala Walikota Padang 2016

Enam Kesebelasan Perebutkan Piala Walikota Padang 2016
Enam Kesebelasan Perebutkan Piala Walikota Padang 2016. 
BentengSumbar.com --- Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Walikota Padang akan kembali dihelat. Jika tak ada aral melintang, turnamen ini akan dibentang pada awal Februari tahun depan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo saat dikonfirmasi membenarkan jika Piala Walikota Padang 2016 akan kembali dilangsungkan. Direncanakan turnamen ini digelar 3-7 Februari 2016. "Piala Walikota nanti akan diikuti enam kesebelasan besar," ujarnya saat ditemui di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, kemarin.

Turnamen ini akan diikuti enam klub yakni PSP Padang, Semen Padang FC, Pro Duta, Persija Jakarta, Selangor FC (klub Malaysia), serta Persib Bandung. Kesebelasan Persib Bandung berprediket juara bertahan, sebab pada turnamen sebelumnya berhasil menjadi pemuncak.

"Selangor FC menjadi satu-satunya klub asing yang ikut dalam turnamen ini," tambah Walikota.

Pada turnamen ini, panitia pelaksana telah menyiapkan hadiah cukup menggiurkan. Pemenang pertama selain memboyong piala bergilir juga mendapatkan uang tunai Rp 100 juta. Runner up meraih uang tunai sebesar Rp 50 juta. Sedangkan juara tiga mendapat uang tunai sebanyak Rp 20 juta.

"Top scorer atau pencetak gol terbanyak juga mendapatkan uang tunai," tukas Walikota.

Piala Walikota 2016 dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim Padang. Selain mempertemukan enam klub besar, dalam gelaran turnamen ini juga akan dilangsungkan pertandingan eksebisi antara Selangor FC melawan klub asal Jepang, Sapporo FC.

"Kita harapkan di setiap pertandingan akan disaksikan banyak penonton dan dapat mengobati kerinduan pecandu sepakbola akan turnamen besar yang digelar di Padang," tukuk Mahyeldi.

Walikota berharap dengan digelarnya Piala Walikota Padang nanti akan dapat menyuguhkan permainan sepakbola terbaik. Sekaligus dapat menjadi pembelajaran bagi bibit-bibit pesepakbola di Padang.

"Kita memang sengaja mengundang klub-klub besar dengan skill mumpuni," pungkas Walikota. (Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »