DPRD Padang Terima Kunjungan Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome

DPRD Padang Terima Kunjungan Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome
BentengSumbar.com  --- DPRD Kota Padang menerima kunjungan Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome Kota Padang, Selasa (15/3/2016). Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Sekretaris Komisi IV Iswandi Mochtar, dan anggota Komisi IV Maidestal Hari Mahesa.

Dewan menyambut baik kedatangan Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome. Apatah lagi, tak semua elemen masyarakat yang teresntuh dan terjangkau oleh DPRD Kota Padang selama ini, sehingga kedatangan Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome disambut baik anggota dewan.

"Kita menyambut baik kehadiran orangtua ini, dan memang inilah yang kita harapkan dari masyarakat untuk datang ke dewan karena memang tidak semua sektor dan lapisan masyarakat bisa terjangkau dan terkunjungi oleh kita," ungkap Iswandi Mochtar.

Ia mengatakan, dewan berharap kepada para orang tua yang mempunyai anak Down Syindrome tidak perlu malu karena ini semua adalah kehendak Allah SWT. Pemerintah Kota Padang sendiri, sudah punya Perda tentang disabilitas.

"Perda tersebut adalah payung hukum. Permintaan orang tua agar kegiatan anak-anak kita ini ditampung dalam bentuk penganggaran, tentu akan kita tampung dan perjuangkan. Kami dari Komisi IV mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan
dalam waktu dekat, baik itu berupa perlombaan-perlombaan dan pawai anak down syndrome," jelasnya.

Untuk kegiatan tahun 2017, dewan berharap organisasi ini membuat surat permohonan bantuan dan dukungan kepada Walikota Padang untuk dianggarkan di-APBD 2017 berupa hibah, karena bagaimanapun juga mereka berhak mendapatkan. Untuk kegiatan dalam waktu dekat, Komisi IV DPRD Kota Padang akan berkunjung ke sekretariatnya di Jl AR Hakim - Ranah Kec. Padang Selatan.

"Kami juga akan hadir pada kegiatan lomba dan pawai tanggal 23 - 25 Maret 2016 mendatang. Kami juga minta organisasi kita ini berkoordinasi dengan Disdik dan Kadis Sosnaker Kota Padang," cakapnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »