Wawako Hadiri Sosialisasi Pembangunan Pusat Kebudayaan dan Wisata Kuliner

Wawako Hadiri Sosialisasi Pembangunan Pusat Kebudayaan dan Wisata Kuliner
Wawako Emzalmi Memberikan Pengarahan. 
BentengSumbar.com --- Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini menghadiri sosialisasi pembangunan Pusat Kebudayaan dan Wisata Kuliner Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jum'at (1/4/2016), bertempat di Aula Kantor Camat Kuranji. Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA KAN) Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif, Camat Kuranji, Danramil, dan Kapolsek Kuranji.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji. Kepengurusan yang baru satu tahun sudah mampu melahirkan program-program cermelang untuk pembangunan Nagari," ungkap wawako.

Ia mengatakan, keberadaan FKAN Pauh IX sudah dirasakan manfaatnya oleh Anak Nagari, terutama di Nagari Pauh IX. Berbagai program dan kegiatan FKAN menyentuh langsung masyarakat, diantaranya membantu anak putus sekolah, dan bantuan bagi korban bencana, seperti bencana banjir kemaren.

Tak hanya itu, ujar Wawako H Emzalmi Zaini, FKAN Pauh IX juga telah membantu Pemerintah Kota Padang dalam pelaksanaan pembangunan. Sebagai contoh adalah keterlibatan aktif FKAN Pauh IX dalam pembebasan lahan Bypass.

"Ini bukti FKAN berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan. Kami selaku Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih atas peran positif FKAN tersebut. Kedepan, tentu peran itu harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan," jelasnya.

Wawako H Emzalmi Zaini, Pemerintah Kota Padang mendukung program FKAN dalam mengatasi pengangguran. Salah satunya dengan menciptkan lapangan pekerjaan, yaitu pembangunan Pusat Wisata Kuliner di halaman Kantor KAN. Apatah lagi tempatnya strategis di tepi jalan Bypass yang ramai.

"Jika pengelolaan Pusat Wisata Kuliner tersebut dilakukan profesional dengan menu-menu yang menarik, maka tentu akan dikunjungi orang dan cepat berkembang. Prospeknya sangat menjanjikan. Saya pernah melihat di Pasir Jambak, salah satu rumah makan yang letaknya jauh dari keramaian, tetapi menunya sangat menarik, sehingga diminati semua orang," jelasnya.

Untuk itu, Wawako H Emzalmi Zaini mengusulkan kepada Anak Nagari Pauh IX agar membentuk koperasi. Melalui wadah koperasi ini maka orang akan berani berinvestasi. Pemko akan mensuport secara maksimal untuk itu. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »