Kuranji Targetkan Juara I Ujian Sekolah Berstandar Nasional

Kuranji Targetkan Juara I Ujian Sekolah Berstandar Nasional
Ka. UPTD Disdik Kuranji Bersama Kepsek. 
BENTENGSUMBAR.COM - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UTPD) Dinas Pendidikan Kecamatan Kuranji memasang target juara I Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat Kota Padang. Hal itu disampaikan Kepala UPTD Disdik Kecamatan Kuranji, Dali Usman ketika berbincang-bincang dengan wartawan media ini, Selasa, 10 Mei 2016.

Ia mengatakan, pada tahun 2015, Kecamatan Kuranji berada pada peringkat II se Kota Padang. Namun pada tahun ini, pihaknya menargetkan juara I. Berbagai langkah telah dilakukan, agar siswa sukses dalam mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional tersebut.

"Target kita juara I untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Kota Padang. Tahun kemaren juara II. Kita juga ingin, SMP Negeri yang ada di Kuranji betul-betul diisi oleh siswa kita," ungkap Dali Usman yang didampingi sejumlah kepala sekolah di ruangan kerjanya.

Pada tahun 2016 ini, ujarnya lagi, ada sekitar 2.392 orang siswa yang menjadi peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional tersebut dengan 19 gedung yang dipakai untuk pelaksanaan. Bagi siswa yang tidak ikut ujian akan dijemput oleh sekolah ke rumah mereka.

"Siswa harus ikut ujian, tidak ada alasan tidak ikut ujian, apatah lagi terkait dengan pembayaran kewajiban di sekolah," jelasnya.

Persiapan siswa dalam mengikuti ujian, terang Dali Usman, diantaranya harus banyak belajar. Selain itu, orang tua juga harus memberikan dukungan, sehingga anaknya sukses dalam mengikuti ujian. Sebab, sekolah sudah maksimal dalam mempersiapkan siswa.

Persiapan lainnya adalah pelaksanaan muhasabah di masing-masing sekolah agar mental siswa siap dalam menghadapi ujian.

"Kepada pengawas ujian kami minta agar memperlakukan anak kita seperti anak sendiri. Jangan marah-marah kepada siswa saat ujian, karena akan berdampak pada konsentrasi siswa," tegasnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »