Gubernur Resmikan Asrama BLK Payakumbuh dan Padang Panjang

Gubernur Resmikan Asrama BLK Payakumbuh dan Padang Panjang
Gubernur Irwan Gunting Pita Peresmian. 
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa meresmikan dua Balai Latihan Kerja (BLK), Kamis, 18 Agustus 2016. Dua BLK yang diresmikan tersebut adalah BLK Payakumbuh dan BLK Padang Panjang.

"Kita berharap, dua asrama BLK ini dapat memberi kemudahan para peserta pelatihan yang kurang mampu, karena selama ini salah satu kendala yang dihadapi oleh para peserta yang kurang mampu tersebut yakni ongkos pulang pergi, karena domisilinya yang jauh," ungkap Irwan.

Ia mengatakan, manfaat asrama ini juga dapat meningkatkan durasi waktu pelatihan bagi peserta didik, sehingga lebih dalam lagi menggali keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan.

"Mudah-mudahan akan terus menekan angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di Sumatera Barat," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Syofian mengatakan, kedua asrama BLK di Payakumbuh dan Padang Panjang ini dibangun dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Barat 2016, sebesar Rp 2,3 Miliar.

Menurutnya, sejak beberapa tahun terakhir, BLK Sumatera Barat telah melatih para pencari kerja dalam jumlah yang besar, 2011 sebanyak 2.478 orang, 2012 (2.459 orang), 2013 (4.556 orang), 2014 (5.300 orang), 2015 (4.568 orang).

Ikut hadir pada kesempatan itu Walikota Payakumbuh Riza Falevi, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, dan Ketua Komisi II DPRD Prov Sumba. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »