Zaharman: Adib Alfikri Pantas Pimpin BMPN Pauh IX Kuranji

Zaharman: Adib Alfikri Pantas Pimpin BMPN Pauh IX Kuranji
Zaharman, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang. 
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji boleh dikata sudah mati suri. Padahal, peran BMPN dalam perencanaan pembangunan nagari sangat dibutuhkan.

"Ya, memang sudah mati suri. Saya sebagai Sekretaris BMPN berniat untuk menghidupkan kembali lembaga yang memiliki peran penting untuk pembangunan nagari ini. Tentunya melalui restrukturisasi pengurus," ungkap Zaharman, Kamis, 18 Agustus 2016.

Namun Zaharman enggan untuk menjadi Ketua BMPN Pauh IX Kuranji. Pasalnya, saat ini dirinya disibukan oleh tugasnya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang.

"Sebagai anggota dewan, saya tidak mungkin untuk menjadi Ketua BMPN itu. Nanti bentrokan dengan status saya sebagai anggota dewan. Makanya, saya usulkan Adib Alfikri untuk mengemban amanah itu, dia layak dan pantasm," terangnya.

Dikatakan Zaharman, figur Adib Alfikri merupakan sosok yang komunikatif dan mudah bergaul. Ditambah lagi pengalamannya selama ini dalam memimpin organisasi, baik itu di IPSI Kota Padang maupun di DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat.

Indro Cendana, tokoh masyarakat Kuranji menyambut baik usulan Zaharman tersebut. Bahkan, dia langsung mengontak Adib Alfikri dan meminta kesediannya untuk mengemban amanah itu.

"Saya nanti yang menggalang kekuatan untuk itu. Saya akan bicarakan ini dengan tokoh dan pemuka masyarakat Kuranji. Adib memang layak diberi kepercayaan sebagai Ketua BMPN," ungkapnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »