Besok, Liga Santri Nasional Digelar di Padang

Besok, Liga Santri Nasional di Gelar di Padang
Hasbullah Alqomar. 
BENTENGSUMBAR.COM - Sembilan Pondok Pesantren (Ponpes) se- Sumatera Barat mengikuti Liga Santri Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Lanud Padang. Pemenang tingkat daerah Sumbar nantinya akan bertanding melawan pemenang dari Bengkulu yang tergabung dalam Regional VI.

Tak hanya itu, pemenangnya juga akan menjadi wakil Sumbar dalam tingkat nasional memperebutkan piala Menterai Pemuda dan Olahraga. Kompetisi sepakbola antarponpes ini sendiri dilaksanakan mulai Sabtu besok, 24 September 2016 dan berakhir pada Selasa, 27 September 2016.

Liga ini merupakan ajang untuk menjalin tali silaturahmi antarponpes sekaligus mencari bibit-bibit pesepabola di tanah air. Nantinya diharapkan bisa menularkan kultur yang baik di dalam dunia persepakbolaan tanah air.

Wakil Ketua Liga Santri Nasional Wilayah VI Hasbullah Alqomar mengatakan, peserta merupakan santri ponpes  Rabithah se-Sumatera Barat. Tahun ini, peserta berasal dari MTI Malalo, MTI Canduang, MTI Tanjung Barulak, Nurul Yakin Ringan Ringan, Nurul Yakin Istiqomah Lubuk Alung, Darul Ulum Padang, Darut Tauhid solok, Nurul Ilmi Sijunjung, Dinul Ma'ruf Sumpur Kudus.

"Pemenang tingkat Sumbar akan berhadapan dengan pemenang Bengkulu yang tergabung dalam Regional VI, dan pemenang regional VI akan diutus ke tingkat nasional. Target kita mudah-mudahan perwakilan Sumatera Barat bisa jadi juara di tingkat nasional," ujarnya.

Ia mengatakan, Liga Santri Nasional tingkat daerah ini dilaksanakan di 32 region di seluruh Indonesia. Nantinya, pemenang dari masing-masing region akan menjadi wakil dari masing-masing wilayahnya untuk tampil dalam ajang Piala Menpora.

Pemenang dari Piala Menpora akan menjadi wakil dari Indonesia untuk tampil dalam kejuaraan dunia yang rencananya akan digelar di Eropa. Acara akan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Barat Drs. H. Salman K, MM. (yk)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »