Penambahan Bus Damri, DPRD Kota Padang Akan Panggil Dinas Perhubungan

Penambahan Bus Damri, DPRD Kota Padang Akan Panggil Dinas Perhubungan
10 Unit Bus Damri Untuk Trans Padang. 
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi III DPRD Kota Padang menerima aspirasi Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Padang. Kedatangan Organda terkait dengan penambahan 10 unit Bus Damri untuk Trans Padang.

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Helmi Moesim mengatakan, Kota Padang memang mendapat hibah 10 unit Bus Damri untuk Trans Padang. Tentu Dinas Perhubungan akan mengoperasionalkannya.

"Kami akan panggil dulu Dinas Perhubungan. Keinginan Organda seperti ini, apa untung rugi dan keberatannya? Tentu kita dudukan dulu. Memang sudah ada hibah 10 unit, tentu akan dioperasionalkan," jelasnya ketika dikonfirmasi media ini, Senin, 19 September 2016.

Ia berjanji kepada pengurus Organda Kota Padang akan memanggil Dinas Perhubungan pada minggu depan. Pemanggilan tidak bisa dilakukan minggu ini, mengingat kesibukan Dinas Perhubungan saat ini. Apalagi, Komisi III DPRD Kota Padang banyak anggotanya yang duduk di Badan Musyawarah (Bamus) yang dijadwalkan minggu ini melakukan kunjungan kerja.

"DPRD Kota Padang pasti memihak masyarakat. Kita bicarakan dulu, duduk bersama untuk menyamakan persepsi. 10 unit penambahan Trans Padang ini merupakan hibah murni, tidak melalui pembiayaan APBD. Kalau pembiayaan APBD, baru salah," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Iswanto Kwara meminta Pemerintah Kota Padang mengkaji ulang pengoperasian Bus Damri ini, sehingga pengusaha angkot tidak dirugikan. Jangan sampai nanti, penambahan 10 unit ini malah menjadi proyek gagal.

"Butuh pengkajian ulang. Kita akan selalu suport pemko kalau kebijakan itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red). Kalau PAD-nya tidak ada, tentu butuh pengkajian ulang lagi," tegasnya.

Dikatakannya, jika Bus Damri untuk Trans Padang itu beroperasi, jangan sampai mengganggu pada pengusaha angkot. Makanya, butuh kajian mendalam melalui dinas terkait.

"Tanpa pengkajian yang matang, tentu akan menjadi proyek gagal. Banyak diantara program pemerintah yang tidak jalan saat ini. Terbaru adalah Parkir Meter, kan tidak jalan. Sudah 19 hari pemberlakukan Parkir Meter itu, tapi kan tidak maksimal," cakapnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »