Gubernur Irwan: Pejabat yang Mempersulit Pengurusan Perzinan Akan Saya Pecat

Gubernur Irwan: Pejabat yang Mempersulit Pengurusan Perzinan Akan Saya Pecat
Gubernur Resmikan Pabrik Pipa Terbesar di Sumatera.
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali menegaskan komitmennya untuk memecat pejabat yang mempersulit pengurusan izin dalam berinvestasi di Sumatera Barat. Ia pun menjamin, pengurusan izin tidak lagi bertele-tele seperti yang sudah-sudah.

"Dalam beberapa kesempatan bersama dengan SKPD, saya sudah mengatakan dengan tegas, apabila ada pejabat yang mempersulit pengurusan perizinan, maka saya tidak akan segan-segan untuk memecat dari jabatannnya," ketika meresmikan Pabrik Galvanis (PT Karya Empat Pilar) dan Pabrik Pipa (PT. Kunango Jantan), di Kanagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu, 12 Oktober 2016.

"Terkait dengan perizinan dalam berinvestasi di Sumatera Barat, saya menjamin saat ini pengurusan perizinan sudah berbeda, karena saat ini pengurusan perizinan tidak lagi bertele-tele, terukur, jelas dan tanpa pungutan kecuali yang memang dikenakan biaya menurut aturan yang berlaku," ungkapnya.

Pabrik Galvanis (PT Karya Empat Pilar) dan Pabrik Pipa (PT. Kunango Jantan), di Kanagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dibangun oleh investor putra Minang asli, Haji Asril dan perusahaan dipimpin Chairul Mukhlis.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan pabrik pipa dan galvanis ini, karena dengan adanya pabrik ini akan membantu tugas pemerintah, dalam hal ini mengurangi angka penganguran dan kemiskinan," pungkasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pabrik ini akan mempermudah akses kebutuhan pipa dan galvanis yang dibutuhkan dalam proses pembangunan di Sumatera Barat, sehingga meningkatkan efisiensi biaya dan waktu. Apatah lagi, dengan dibukanya pabrik ini tentu akan membuka peluang kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Ini merupakan sebuah peluang bagi saudara-saudara kita yang belum mendapat pekerjaan hingga saat ini, pabrik sebesar ini akan sangat banyak membutuhkan tenaga kerja untuk mendukung proses produksi pabrik. Dalam rangka membangun Sumatera Barat yang lebih maju, saya mengajak para investor dan para perantau minang untuk berinvestasi di ranah minang," cakapnya.

"Kita sangat senang apabila banyak investor yang ingin berinvestasi, apalagi para perantau, karena hal tersebut akan banyak sekali memberikan dampak positif untuk pembangunan di Sumatera Barat," ulas putra Kuranji Kota Padang ini. (by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »