Ini Hasil Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kota Padang ke Makasar dan Kemenpera RI

Ini Hasil Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kota Padang ke Makasar dan Kemenpera RI
BENTENGSUMBAR.COM - Selama ini, kunjungan kerja komisi-komisi dan sejenisnya yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Padang kurang terpublikasi dengan baik. Hal ini disebabkan, sebelum atau sesudah kunjungan kerja dilakukan tidak ada keterangan pers kepada wartawan yang setiap hari meliput di DPRD Kota Padang. 

Apatah lagi, dalam kunjungan kerja tersebut tidak lagi membawa serta si kuli tinta, alamat kunjungan kerja sepi pemberitaan. Namun, masing-masing wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPD Kota Padang berinisiatif untuk berusaha menyajikan pemberitaan terkait kunjungan kerja tersebut.

Misalnya, kunjungan kerja Komisi III DPRD Kota Padang selama lima hari ke Kota Makassar dan Kementerian Perumahan Rakyat RI Jakarta sejak Selasa, 21 Februari 2017. Di Makassar, anggota dewan mempelajari masalah pembangunan dan sarana prasarana pasar serta tata ruang bagi perumahan murah untuk masyarakat. 

Sementara di Kementerian Perumahan Rakyat(Kemenpera) RI Jakarta, rombongan akan membahas terkait perumahan bersubsidi untuk masyarakat.

"Bagaimana program, sistem serta aturannya nanti akan kita lakukan pembahasan bersama Kementerian Perumahan Rakyat agar bisa diterapkan di Kota Padang. Karena, saat ini di Kota Padang masih ada ribuan KK yang belum memiliki rumah sendiri, di samping memang ada progam Pemko terkait rehab rumah," kata Koordinator Komisi III DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, kemaren.

Untuk program rehab rumah, katanya, memang butuh anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu, Pemko Padang akan berupaya bisa menggaet anggaran dari pusat.

Dalam kunjungan kerja Komisi III tersebut,  sejumlah OPD terkait juga dilibatkan. Di antaranya, Dinas Perdagangan mengenai persoalan serta pembangunan pasar dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai persoalan bantuan perumahan bersubsidi dan rehab rumah.

Kunjangan kerja diikuti Koordinator Komisi III DPRD Padang, H. Wahyu Iramana Putra, Ketua Komisi III Zulhardi Zakaria Latif, Wakil Komisi III, Amril Amin, Sekretaris Djunaidy Hendry, Arpendi DT Tan Bagindo, Delma Putra, Gustin Pramona, Dian Angraini, H.Maidestal Hari Mahesa, Wismar Panjaitan, Sekwan Ali Basar dan didampingi oleh staf Sekretariat DPRD Kota Padang.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: BY

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »