Antisipasi Tawuran dan Maksiat, Camat Padang Timur Patroli Rutin Bersama Muspika di Malam Minggu

Atisipasi Tawuran dan Maksiat, Camat Padang Timur Patroli Rutin Bersama Muspika di Malam Minggu
BENTENGSUMBAR.COM - Maraknya tawuran di kalangan pelajar dan perilaku menyimpang di kalangan remaja membuat gelisah sebagian pihak. Terutama di Malam Minggu, kebanyakan remaja di kota ini menghabiskan waktu di malam hari untuk bertemu dan berkumpul yang terkadang menjurus kepada perbuatan maksiat.

Mengantisipasi itu semua, Camat Padang Timur Ances Kurniawan bersama Kapolsek, Danramil, Lurah, Kasi Trantib Kecamatan dan unsur Muspika lainnya menggagas patroli bersama di Malam Minggu.

"Untuk mengatasi tawuran remaja,  kita melaksanakan patroli rutin bersama,  antara Kapolsek,  Danramil,  Kecamatan dan Kelurahan.  Kita melaksanakan setiap Malam Minggu," ungkap Ances Kurniawan Chaniago kepada media ini, Rabu, 22 Maret 2017.  

Ia mengatakan, titik tawuran terdapat di jalan Sawahan,  Tarandam,  Tugu Padang Area Simpang Haru,  Marapalam,  dan Jembatan Tamsis. Bahkan, sudah ada pelajar yang diamankan karena terlibat tawuran.

"Sudah ada yang kita amankan. Rata-rata pelakunya siswa Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)," cakapnya. 

Tak hanya itu, patroli tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi maksiat dan peredaran narkoba di kalangan pelajar. Pada Malam Minggu tersebut, mereka berkumpul dan bertemu, namun dampak negetifnya ada diantara mereka menghisap lem.

"Patroli itu juga kita tujukan untuk antisipasi maksiat, karena pada malam minggu banyak muda mudi berduan. Kita juga menemukan mereka ngelem. Patroli ini juga bertujuan mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah ini," tegasnya.  

Ances pun menegaskan, di wilayah yang dipimpinnya itu saat ini peredaran miras tanpa izin tak ada lagi. Semuanya sudah diberantas habis. 

"Penjual miras tanpa izin sudah tak ada lagi," tuturnya. 

Ances mengimbau agar masyarakat menggalakkan Magrib Mengaji. Selain itu, juga menggalakkan golden time bagi anak-anak, dimana pada pukul 18.00-21.00 WIB, mereka bersama orang tuanya. 

"Orang tua harus membimbing mereka untuk belajar. Saya minta pemko juga membuat aturan agar ada pengaturan jam belajar bagi anak-anak," harapnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »