Gubernur Sumbar Kunjungi Sekolah Terisolir di Agam

Gubernur Sumbar Kunjungi Sekolah Terisolir di Agam
BENTENGSUMBAR.COM - Dengan motor trabas Sumbar 1, Gubernur Irwan Prayitno mengunjungi sekolah terisolir di SDN 34 Baringin Kec. Palembayan Agam, Minggu, 26 Maret 2017.

"Inventarisir pembangunan di daerah dengan akses yang sulit menjadi perhatian Pemprov, yang akan bersama dengan Pemkab setempat dalam pembangunannya," ujar Irwan di sela-sela kunjungan.

Pada kesempatan itu, Gubernur memberikan bantuan kepada mustahik, dari Baznas Sumatera Barat kepada masyarakat dan siswa kurang mampu. Dan juga bantuan CSR dari BNI 46 untuk sekolah dasar 34 Baringin Palembayan sebesar Rp. 15 juta.

"Kita juga mengajak dan mendorong masyarakat memproduksi tanaman kopi robusta, yang sangat baik diterima oleh masyakat internasional. Bersama Dinas Pertanian, kita adakan Sekolah Lapangan Produktivitas Kopi, untuk 30 orang petani untuk mengelola dan menghasilkan kopi terbaik terhadap kopi robusta di Palembayan," jelasnya.

Kegiatan trabas Sumbar 1 selain merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan juga sebagai upaya meningkatkan sosialisasi potensi Sumatera Barat dalam pemberitaan media dan untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam memajukan pembangunan wisata Sumatera Barat.

"Tanpa sosialisasi tentu potensi besar pariwisata Sumbar tidak akan pernah diketahui orang. Dan kita menyadari bahwa potensi wisata ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung, terutama untuk produk UKM dan pelayanan jasa bagi wisataan yang dapat dikerjasamakan dengan masyarakat," cakapnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »