Khairul Ikhwan Malin Basa Nyatakan Maju Pada Pilkada Padang 2018

Khairul Ikhwan Malin Basa Nyatakan Maju Pada Pilkada Padang 2018
BENTENGSUMBAR.COM -  Satu lagi Anak Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Juni 2018. Ia adalah DR. Khairul Ikhwan Malin Basa, yang saat ini tercatat sebagai salah seorang Dewan Pengawas PDAM Kota Padang.

"Ya, saya siap maju jika diberi amanah untuk itu. Partai pun Insha Allah telah beri sinyal untuk itu," ungkapnya melalui sambungan telepon selular dengan BentengSumbar.com, Sabtu, 18 Maret 2017 pagi.

Informasi yang didapat media ini, nama DR. Khairul Ikhwan Malin Basa memang masuk dalam daftar nama yang dijaring oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Kota Padang 2018. Ia dianggap sebagai salah seorang tokoh atau putra daerah Kota Padang yang memiliki potensi besar untuk mendampingi Mahyeldi Ansharullah.

Karir politik Khairul Ikhwan Malin Basa diawali di Partai Keadilan sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 1999-2004. Namun, setelah masa jabatannya habis di DPRD Kota Padang, dia lebih fokus mengurus Yayasan Adkia bersama kakaknya Prof. DR. H. Irwan Prayitno, Psi, Datuk Rajo Bandaro Basa yang saat ini menjabat Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Tapi, bukan berarti aktivitasnya di dunua politik pudur. Beberapa kali dia pernah dicalonkan PKS sebagai anggota legislatif. Ini menandakan, Khairul Ikhwan Malin Basa memang dipersiapkan secara matang untuk terjun kembali ke dunia politik, terutama untuk menghadapi Pilkada Kota Padang. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »