Mengapa Al Habsyi Tergoda Untuk Poligami, Ini Kata Psikolog

Mengapa Al Habsyi Tergoda Untuk Poligami, Ini Kata Psikolog
BENTENGSUMBAR.COM -  Prahara perceraian Ustad Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah semakin hangat dibicarakan karena pangkal penyebab perceraian adalah hadirnya pihak ketiga.

Inilah yang menjadi pokok gugatan cerai Putri Aisyah Aminah kepada Ustad Al Habsyi, pria berwajah lembut yang pernah menyebut Ahok seperti Iblis ini.

Putri Aisyah Aminah  baru mengetahui kehadiran wanita kedua  sejak tahun 2016 dan dari itulah prahara rumah tangga pasangan yang sudah menikah sejak tahun 2016 dimulai.

Disinyalir, wanita kedua ustaz Al Habsyi ini sudah dinikahi selama 7 tahun.

Ini artinya, kehadiran orang ketiga dalam pernikahan di pernikahan Ustad Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah terjadi setelah 4 tahun usia pernikahannya.

Mengapa prahara rumah tangga ini bisa terjadi?

Menurut Dewi Rahyanti, psikolog dari biro Konsultan Motekar yang dihubungi oleh Grid.ID melalui telepon pada hari Jumat, 17 Maret 2017, dalam sebuah pernikahan sebenarnya terjadi beberapa periode pernikahan yang masing-masing periode memerlukan proses adaptasi dari kedua pihak.

Rara, panggilan psikolog senior dari kota Bandung ini menambahkan jika masing-masing pihak tidak bisa mengendalikan emosi diri sendiri tanpa mengedepankan cara berpikir maka pasangan ini akan dihadapkan pada perselisihan.

Ujung-ujungnya, jika sudah mementingkan ego masing-masing pihak maka akibat terburuknya adalah terjadi perceraian.

Periode awal pernikahan adalah ketika pernikahan memasuki  usia 5  tahun pertama yang menjadi periode pengenalan dan penyesuaian diri.

Periode ini rentan percekcokan, rentan mengeluh masing-masing pasangan, dan rentan godaan.

Godaan ini bisa bermacam-macam salah satunya adalah godaan lawan jenis.

Rara menyarankan, dalam usia pernikahan di bawah 5 tahun harus ada rasa kebersamaan, bukan mementikan emosi diri.

Untuk melawan godaan, harus dibangun komunikasi yang baik antar pasangan.

Kembali menilik kasus Ustad Al Habsyi yang memiliki orang kedua sejak 7 tahun lalu artinya dalam usia pernikahaan yang belum ada 5 tahun Ustad Al Habsyi sudah tidak bisa menahan godaan.

Godaan terberatnya adalah godaan dari  lawan jenis.

Jika kala itu Al Habsyi tidak mementingkan emosi diri sendiri dan mampu mengendalikan diri mungkin ia tidak membohongi istrinya untuk melakukan poligami. (by/grid.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »