Soal Larangan Salat Jenazah Karena Beda Pilihan Politik, Habib Jindan: Ada yang Mengaku Jadi Tuhan. Tahu Siapa? Dajjal

Soal Larangan Salat Jenazah Karena Beda Pilihan Politik, Habib Jindan: Ada yang Mengaku Jadi Tuhan. Tahu Siapa? Dajjal
BENTENGSUMBAR.COM - Tausiah Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dalam pengajian rutin malam jumat al Fachriyah terkait hak muslim kepada muslim lain.

Habib Jindan merupakan murid dari guru mulia al Habib Umar bin Hafidz Yaman. Beliau seangkatan dengan Allahu yarham Habib Munzir al Musawa, Habib Quraisy Baharun, Habib Shodiq bin Hasan Baharun, Habib Abdullah bin Hasan Al-Haddad, Habib Jafar bin Bagir Alattas, dan lain-lain. Beliau belajar agama kepada Habib Umar bin Hafidz di Tarim, Hadhramaut. 

Saat itu Habib Umar belum mendirikan Pesantren Darul Musthafa (tahun 1993). Jadi tidak perlu diragukan lagi sanad keilmuwan beliau sambung menyambung hingga kepada sayyidina Rasulullah saw.

Tausiah beliau berkaitan tentang fenomena pelarangan shalat jenazah bagi muslim yang berbeda pilihan politik.

Transkrip kurang lebih begini:

Ada 6 hak muslim terhadap muslim lain diantaranya mengurus jenazahnya saat wafat. Walaupun pezina, pendosa, pemabuk, tidak pernah shalat sekalipun hukumnya tetap wajib untuk mengurus jenazahnya. Dan tidak menshalati karena beda pilihan politik itu sangat dilarang. Bahkan sampai memasang spanduk di rumah Allah itu merupakan penistaan kepada agama, penistaan kepada Allah, penistaan kepada al Quran, penistaan kepada Nabi Muhammad saw.

Tapi dia munafik??? 

Definisi munafik itu adalah dia secara lahir menunjukkan keislaman tapi dalam hati sebenarnya kufur. Sedangkan urusan hati itu merupakan urusan Allah swt. Tidak ada yang tahu menahu urusan hati manusia lain. Bahkan nabi Muhammad saw diutus bukan untuk mengetahui isi hati setiap manusia.

Ada orang yang berlagak jadi Tuhan. Ada yang mengaku jadi Tuhan. Tahu siapa, Dajjal. 

Jadi saat ada yang merasa tau urusan hati manusia lain, dia sudah melampaui kewenangan nabi dan dia sebenarnya sudah mengaku menjadi Tuhan. Siapa lagi yang akan mengaku menjadi Tuhan?? Dia adalah Dajjal. 

Selanjutnya, simak videonya di sini. (by/muslimoderat)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »