Wow, PPP Kubu Djan Faridz dan Romi Bersatu Menangkan Ahok-Djarot, Ini Kata Syaifullah Tamliha

Wow, PPP Kubu Djan Faridz dan Romi Bersatu Menangkan Ahok-Djarot, Ini Kata Syaifullah Tamliha
BENTENGSUMBAR.COM -  PPP kubu Romahamurmuziy (Romi) dikabarkan akan mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017. Sementara itu, PPP kubu Djan sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ahok-Djarot sejak putaran pertama Pilgub DKI. 

Mereka akan bersatu memenangkan Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Lantas, akankah PPP Romi dengan Djan Faridz islah?

Ketua DPP PPP kubu Romi, Syaifullah Tamliha, berharap PPP islah jika kedua ketum sama-sama mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

"Ya mungkin itu momentum untuk islah. Supaya politik stabil, perlulah diselesaikan (dualisme di PPP)," kata Syaifullah saat dihubungi, Rabu, 29 Maret 2017 malam.

Di sisi lain, Syaifullah mengatakan dalam waktu dekat setiap parpol mulai memasuki tahapan verifikasi untuk pemilu serentak 2019. Ia mengatakan perlunya dualisme di tubuh PPP ini melebur menjadi satu.

"Karena mau bagaimanapun, sekitar Juli sudah membicarakan pemilu, terutama verifikasi. Jadi mesti duduk satu meja," ujarnya.

Syaifullah juga berharap bantuan pemerintah untuk menyatukan dualisme di PPP. Kedua ketum ini sama-sama mengklaim kepengurusan mereka adalah yang sah. Romi mengantongi SK dari Kemenkum HAM, sedangkan Djan mengantongi SK dari Mahkamah Agung (MA).

"Karena PPP didirikan oleh pemerintah pada Orba (Orde Baru), wajar dong pemerintah melakukan upaya islah di antara keduanya," tutur Syaifullah. (bs/detik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »