PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Achintya Nilsen Bakal Mewakili Indonesia Pada Ajang Pemilihan Miss World 2017 di Tiongkok

Achintya Nilsen dari Nusa Tenggara Barat akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia 2017.

Achintya Nilsen Wakili Indonesia Pada Ajang Pemilihan Miss World 2017 di Tiongkok
BENTENGSUMBAR.COM - Achintya Nilsen dari Nusa Tenggara Barat akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia 2017 di malam puncak yang digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu, 22 April 2017 malam.

Achintya Nilsen mampu mengalahkan Miss Bengkulu Astrini Putri yang menjadi runner up pertama, Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah sebagai runner up kedua. Sedangkan posisi keempat ditempati Miss Jawa Tengah Dinda Ayu Saraswati dan Miss DI Yogyakarta Anja Litani Ariella pada urutan kelima.

Kecantikan dan kemampuan yang dimiliki Achintya rupanya berhasil menghipnotis para dewan juri, salah satunya Liliana Tanoesoedibjo. Liliana mengungkapkan alasan memilih gadis yang akrab disapa Tya ini sebagai pemenangnya.

Salah satu penampilan Achintya Nilsen pada bada babak lima besar yakni saat menjawab pertanyaan juri soal visi jika terpilih menjadi Miss Indonesia. Tya kemudian menjawab yakni dengan misi mengentaskan kemiskinan.

“Achintya ini tampak menonjol dalam semua fast track dan public speaking. Malam ini penampilannya baik, artikulasinya bagus, bisa memukau penonton. Ini sangat luar biasa bagi saya,” ujar Liliana Tanoesoedibjo.

Atas prestasi tersebut Achintya Nilsen sebagai Miss Indonesia 2017 bakal mewakili tanah air di Miss World 2017. Acara itu dilaksanakan di Tiongkok pada Desember mendatang.

Dengan potensi yang dimiliki Achintya Nilsen, Liliana yakin ia bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang kecantikan internasional Miss World 2017.

“Masih ada waktu beberapa bulan untuk ke ajang Miss World, kita bisa mempersiapkan sebaik-baiknya,” kata Liliana.

Usai terpilih sebagai Miss Indonesia 2017, Achintya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan doanya. Ia berharap bisa menjadi Miss yang sesungguhnya agar dapat mewakili Negara Indonesia di ajang Miss World 2017.

"Terimakasih atas doa, dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyandang gelar sebagai Miss Indonesia 2017. Semoga saya bisa menjadi MISS yang sesungguhnya, agar dapat Mewakili Negara Indonesia di ajang Miss World 2017 mendatang. Let's dream, and make it happen", thank you all, God Bless Us," tulisnya di laman facebook miliknya.

Empat Hal Mengenai Achintya Nilsen

1. Muda dan berprestasi

Achintya lahir di Denpasar pada 1 Januari 1999 dan merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Di usianya yang baru 19 tahun, Achintya sudah menjadi mahasiswa di sebuah kampus di Bali bernama Green School. Sesuai namanya, sekolah tersebut mengedepankan konsep ramah lingkungan untuk meminimalisasi dampak perubahan iklim.

Perempuan yang akrab disapa Tya itu sudah menimba ilmu di sana sejak di tingkat lima. Siswanya yang terdiri dari beragam negara menyebabkannya fasih berbahasa Inggris. Dia juga fasih berkomunikasi dalam Bahasa Norwegia, negara asal keluarganya.

Sejak muda, Tya sudah memiliki sederet prestasi, dimulai dari Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, dan BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016.

Dia juga memperhatikan isu internasional dengan menjadi bagian dari Delegasi Colombia BaliMUN III tahun 2013, Delegasi Ukraina BaliMUN IV tahun 2014 dan Delegasi Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015.

2. Peduli isu lingkungan

Minat Tya di bidang lingkungan sudah terlihat pemilihan lokasi sekolah yang memang fokus untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Sebagian besar bangunan di Green School, tempatnya menuntut ilmu terbuat dari bambu.

Menilik dari unggahannya di media sosial, Tya banyak meretweet artikel yang fokusnya mengenai alam dan perubahan iklim.

3. Fasih bermain alat musik marimba

Dalam ajang unjuk bakat, Tya memainkan alat musik marimba yang banyak digunakan di negara di Afrika Barat. Alat musik yang berbentuk mirip kolintang itu terdiri dari satu set bar kayu yang dipukul menggunakan palu untuk menghasilkan nada musik.

Dalam situs sekolahnya, Tya mengaku tidak menyangka akan jatuh cinta kepada alat musik tersebut.

“Semla, saya berpikir itu hanya sekedar kelas musik yang kami ikuti. Tetapi, ketika saya bermain musik, saya menyadari saya sangat menikmatinya dan mampu unjuk kebolehan dengan tim musik di sekolah,” ujar Tya.

Bersama rekan-rekannya, Tya kerap unjuk kebolehan dan mengikuti festival musik di Bali.

4. Emban misi kembangkan pariwisata NTB

Saat mengikuti proses karantina Miss Indonesia 2017, Tya mengaku dia memiliki misi untuk mengembangkan industri pariwisata berkelanjutan di provinsi asalnya, Nusa Tenggara Barat. Provinsinya itu diketahui memiliki keindahan alam, namun sayangnya pamornya masih kalah tenar dari Bali.

“NTB merupakan provinsi yang membutuhkan pertumbuhan ekonomi. Harapan saya adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat luas dengan cara mengkembangkan Sustainable Tourism beserta program-program lain yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Tya.

(kamek)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *