Camat Sebut Perluru Nyasar, Kepergian Rizieq ke Luar Negeri Tak Diketahui Polisi

Camat Sebut Perluru Nyasar, Kepergian Rizieq ke Luar Negeri Tak Diketahui Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Camat Megamendung, Hadijana mengaku telah mendapatkan kabar soal adanya peluru yang melesat ke area pesantren Habib Rizieq.

Meski begitu, Hadijana menduga itu hanya peluru nyasar. Sebab, lingkungan pesantren habib Rizieq berdekatan dengan lokasi latihan Bela Negara.

“Kebetulan disana sedang ada latihan Bela Negara, kemungkinan karena sedang adanya latihan tersebut,” ucap Hadijana.

Namun, ia mengaku tidak bisa memastikan kebenaran soal peluru nyasar atau disengaja.

“Saya lagi di luar kota. Yang saya tahu sekatang ini memang ada saya tahu sekatang ini memang ada openjagaan di sana,” terangnya.

Kepergian Habib Rizieq ke luar negeri tak diketahui aparat kepolisian. Polda Metro Jaya (PMJ) yang tengah menangani kasus pidana Habib Rizieq mengaku tidak tahu tersangka kasus dugaan penghinaan Pancasila itu sudah berada di Arab Saudi.

“Habib Rizieq di Arab Saudi? Saya malah enggak dapat informasi ya,” ujar Kepala Bidang Humas PMJ, Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan.

Habib Rizieq sendiri masih berstatus saksi penting dalam sejumlah kasus yang ditangani Polda Metro Jaya. Dengan begitu, kepergian Imam Besar Front Pembela Islam itu ke luar negeri tidak terlalu dipersoalkan.

“Kita tidak usah curiga. Kita yakin saja dia ibadah, ya silakan saja, tidak masalah karena statusnya masih saksi,” timpal Argo.

Argo berharap Rizieq tak akan berlama-lama di Arab Saudi mengingat jadwal pemeriksaan polisi tengah menunggunya.

“Ya, enggak mungkin mau umroh satu bulan. Kan ada waktunya umroh itu,” tutup Argo.

(buya/pjs)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »