PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dituding Syiah dan Terbitkan 300 Surat Izin Pembangunan Rumah Ibadah Nonmuslim, Ini Kata Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan Istri Tercinta.

Dituding Syiah dan Terbitkan 300 Surat Izin Pembangunan Rumah Ibadah Nonmuslim, Ini Kata Ridwan Kamil
Dituding Syiah dan Terbitkan 300 Surat Izin Pembangunan Rumah Ibadah Nonmuslim, Ini Kata Ridwan Kamil
Ridwan Kamil Diserang Isu SARA.
BENTENGSUMBAR.COM - Isu SARA kembali mengemuka dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Setelah Ahok diserang dengan tuduhan penistaan agama, kini giliran Ridwan Kami yang diserang dengan tudingan sebagai penganut paham Syiah, salah satu mazhab dalam Islam.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga diserang dengan isu penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim sepanjang mengemban jabatan sebagai wali kota seperti tersebar di media sosial. Lantas bagaimana Wali Kota Bandung ini menanggapinya?

Wali Kota Bandung Ridwal Kamil diserang isu Syiah yang dibuat oleh akun tak jelas di Instagram. Dia telah mendapat pembusukan secara politik setelah mendapat dukungan dari Partai Nasdem untuk maju jadi bakal calon Gubernur Jawa Barat di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018.

Wali Kota berusia 45 tahun mengunggah screenshot akun anonim detik.co yang menulis:

"pantesan aja @ridwankamil mesra sama nasdem. Ternyata anggota syiah laknatullah #antisyiahindonesia #antisyiah #syiahbukanislam."

Selanjutnya, Ridwan memberikan peringatan kepada pihak yang telah memfitnahnya bahwa ia tak akan tinggal diam dan akan memproses secara hukum.

"Contoh akun-akun yang mulai memfitnah sana-sini tentang saya dan istri. siap2 jaman sekarang berhadapan dengan hukum. Hatur Nuhun. *sisi gelap politik," kata Ridwan.

Netizen pun beramai-ramai memberikan dukungan kepada Ridwan untuk mengambil langkah hukum. Berikut ini pernyataan netizen:

bayoe_akm182: "Tewak bae pak jalma seperti itu mah ((tangkap saja pak orang seperti itu sih) @ridwankamil semangat pak"

ade_try35Hayoo: "pak @ridwankamil semangat,, karena orang baik selalu punya musuh (iblis)"

imanggacahyono: "Sikat pak tanpa ampun datengin oramgnya biar parasit2 lainnyakyk gt nggak tumbuh @ridwankamil"

Isu Penerbitan 300 Surat Izin Rumah Ibadah Nonmuslim

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku geram atas beredarnya isu ihwal penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim sepanjang mengemban jabatan sebagai wali kota seperti tersebar di media sosial.

"Itu fitnah," kata Ridwan Kamil usai menghadiri deklarasi dukungan pencalonan dirinya sebagaik calon Gubernur Jawa Barat oleh Komunitas Pesantren se-Jawa Barat, di pesantren Pagelaran 3 Kecamatan Cisalak, Subang, Minggu 23 April 2017.

Dia mengungkapkan, penerbitan izin sebanyak 300 rumah ibadah di Kota Bandung tersebut terhitung sejak zaman Belanda hingga dirinya memimpin selama empat tahun terakhir. "Kalau selama masa kepemimpinan saya, baru mengeluarkan 10 izin, 5 untuk mesjid, tiga gereja dan dua wihara," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku risih dan capek jika harus meladeni fitnah yang tersebar luas di media sosial dan membantahnya lagi melalui media sosial yang sama. "Kepada para wartawan, tolong sampaikan kesaksian saya ini," ujar Ridwan Kamil dengan nada serius.

Ridwan Kamil menuturkan, seiring dengan bergulirnya wacana pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat, fitnah dan tudingan-tudingan yang menyerang dirinya pribadi, keluarga dan jabatannya, bertiup makin kencang.  Ridwan Kamil mengaku tak bisa tinggal diam dan wajib membantahnya.

"Tidak seperti saat pencalonan Wali Kota Bandung, isu miring apalagi fitnah itu kecil sekali bahkan nyaris tidak ada dan tidak harus membantahnya," Ridwan Kamil menjelaskan.

(buya/muslimoderat.net/.tempo.co)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *