Habib Rizieq Pergi Umroh, Ini Kata Polda Metro Jaya

Habib Rizieq Pergi Umroh, Ini Kata Polda Metro Jaya
BENTENGSUMBAR.COM - Saat ini Habib Rizieq beserta seluruh keluarganya sedang menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah dan Madinah. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, polisi tidak mengetahui Imam Besar FPI tersebut berada di Arab Saudi.

"Kami belum mendapatkan informasi dari pihak Rizieq," ungkapnya Jumat, 28 April 2017.

Namun demikian, dirinya akan mengecek kembali apakah pihak Polda Metro Jaya sudah mendapatkan informasi atau belum di Ditreskrimum.

"Dia kan statusnya masih saksi di Polda Metro ini, saksi kalau mau umroh boleh nggak, ya boleh. Karena statusnya masih saksi. Mau umroh satu keluarga lah, mau naik haji. Karena masih saksi," ujar Argo.

Apabila kebenaran Habib Rizieq sedang umroh, maka pihaknya tidak mungkin menunggu Rizieq. Sebab, pihaknya sudah mengatur jadwal pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI tersebut.

‎"Enggak lah. Kita tak usah suudzon lah. Kita yakin aja kan dia ibadah ya silahkan saja tak masalah. Karena statusnya masih saksi," tutur dia.

Bukan Hadiah dari Prabowo

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan hingga saat ini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak pernah memberikan hadiah umroh kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

"Sejauh ini, saya kira Pak Prabowo belum (memberikan tiket umrah) kepada Rizieq. Rencananya sih ada (hadiah umroh), tetapi buat tim pemenangan Anies-Sandi," ujar Andre Rosiade di Jakarta, Jumat, 28 April 2017.

Menurut Andre, pemberian tiket umroh kepada tim Anies-Sandi rencananya akan dilakukan setelah pengumuman resmi hasil pilgub oleh KPU DKI Jakarta. Tidak hanya umroh, hadiah juga akan diberikan kepada anggota tim Anies-Sandi yang beragama Kristen.

"Bagi yang beragama Kristen atau Katolik, ya ke Vatikan atau Yerusalem. Saya kira itu rencananya," katanya.

(buya/akurat/beritasatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »