Politisi Golkar: Ahok Kalah Di Pilkada, Belum Tentu Jokowi Kalah Di Pilpres

Politisi Golkar: Ahok Kalah Di Pilkada, Belum Tentu Jokowi Kalah Di Pilpres
BENTENGSUMBAR.COM - Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta tidak akan mempengaruhi sikap politik Partai Golkar menghadapi tahun politik 2019.

Pengurus Partai Golkar, Zainuddin Amali, memastikan, keputusan Golkar mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 adalah keputusan final yang diputuskan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Dia membantah anggapan yang menyebut kekalahan Ahok di Pilkada Jakarta sebagai sinyal kekalahan Jokowi di Pilpres 2019. Anggapan ini muncul mengingat kedekatan personal dua tokoh politik tersebut.

"Kekalahan di Jakarta tidak berkorelasi signifikan dengan Pilpres. Jadi tidak mesti Pak Ahok kalah, Pak Jokowi kalah di 2019," kata Ketua Komisi II DPR itu.

Dia juga meminta dinamika Pilkada Jakarta segera dianggap tuntas, mengingat kedua pasangan calon yang bertarung telah berjanji akan melakukan rekonsiliasi secepat mungkin.

"Pak Basuki menerima dan Pak Djarot juga. (Anies Baswedan) sudah menyampaikan selamat tadi pagi, Pak Anies sudah datang ke Balai kota. Jadi yang kita harapkan supaya dinamika yang ada segera selesai," tambah Amali. (buya/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »