PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Yakin Jadi Pemenang Pemilu 2019, Anggawira: Gerindra Sudah Berada Dekat di Mulut Gawang

Pertemuan Petinggi Gerindra Bersama Timses Anies-Sandi Membahas Kegiatan yang Akan Dilakukan Pasca Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI. Pertemuan Itu Dipimpin Langsung Oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Yakin Jadi Pemenang Pemilu 2019, Anggawira: Gerindra Sudah Berada Dekat di Mulut Gawang
BENTENGSUMBAR.COM -  Partai Gerindra optimistis menjadi partai pemenang Pemilu 2019 mendatang. Hal ini menyusul kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilkada DKI 2017.

"Ibarat dalam permainan sepak bola, Gerindra sudah berada dekat di mulut gawang,” papar fungsionaris Partai Gerindra, Anggawira dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 April 2017.

Anggawira pun mengutip hasil survei yang dilakukan PolMark Indonesia terhadap elektabilitas partai politik. Hasilnya, Partai Gerindra menempati posisi kedua dengan presentase sebesar 16,1 persen bersaing ketat dengan Partai PDI Perjuangan yang menempati posisi pertama dengan perolehan nilai sebesar 16,9 persen.

Atas perolehan tersebut Anggawira mengklaim bahwa sebagai partai pengusung Anies-Sandi, Gerindra mendapatkan kepercayaan cukup tinggi dari masyarakat. Hal ini tentu diyakininya akan membawa dampak keuntungan politik bagi partai berlambang burung garuda tersebut.

"Di samping itu pula, masyarakat cenderung kecewa terhadap konstelasi politik saat ini yang jauh dari harapan. Kemudian, seiring dengan banyaknya kasus-kasus hukum yang menyeret beberapa nama pejabat negara, membentuk persepsi buruk masyarakat terhadap pemerintahan saat ini," terang Jurubicara Tim Pemenangan Anies-Sandi ini.

Bila sebelumnya pada periode 2014- 2019 Gerindra memperoleh 73 kursi di DPR, Anggawira meyakini pada periode 2019-2024 mendatang, mampu meraup sekitar 150 kursi DPR.

"Masyarakat Indonesia, dapat menilai sendiri bagaimana komitmen Gerindra dalam menjalankan praktik politik bersih. Terbukti, selama kurun waktu ini tidak seorang pun anggota parlemen dari Fraksi Gerindra baik yang di pusat, maupun daerah, tersangkut kasus korupsi," simpulnya. (ded/rmol)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *