Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

ASN Balaikota Mendapat Siraman Rohani dari Wawako Emzalmi

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi memberikan siraman rohani dalam kuliah tujuh menit (Kultum).

ASN Balaikota Mendapat Siraman Rohani dari Wawako Emzalmi
BENTENGSUMBAR.COM - Pada hari keempat Ramadhan 1438 H, Wakil Walikota Padang H. Emzalmi memberikan siraman rohani dalam kuliah tujuh menit (Kultum) yang dilakukan sebelum salat Zuhur selama bulan Ramadhan di Masjid Ukhuwah Balaikota.

Di hadapan jamaah yang rata-rata para Aparatur Sipil Negara (ASN) di perkantoran itu, Emzalmi terlihat menyampaikan tausiah singkatnya dengan membahas “Keutamaan Bulan Ramadhan”.

Menurut Emzalmi, Ramadhan merupakan bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam yang di dalamnya ada perintah berpuasa. Sementara dari beberapa keutamaannya yaitu, bulan diturunkannya Alquran, amal saleh yang berlipat ganda, bulan penuh keberkahan, bulan pengampunan dosa, pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup, bulan yang mendidik untuk mencapai ketaqwaan serta terdapat Malam Lailatul Qadar selaku malam yang paling mulia.

"Maka itu, mari kita manfaatkan keutamaan Ramadhan kali ini dengan sebaik-baiknya,” ujar wawako, Selasa, 30 Mei 2017.

Emzalmi juga menjabarkan sebuah doa dari sepotong ayat dalam Alquran, yakni Surat Ali Imran ayat 193. Doa tersebut diketahui, acap dibacakan seusai shalat fardhu, sebagaimana memiliki makna dan pesan-pesan yang dapat direnungkan.

Adapun terkait arti dari ayat tersebut Emzalmi membacakan, Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu”, maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti.

“Jadi, dalam ayat ini terdapat perintah yang disyari'atkan, yaitu perintah beriman kepada Allah Swt. Kemudian permintaan kepada Allah agar dapat menjalankan kebaikan dan meninggalkan keburukan. Sehingga dengan demikian dapat menjadikan kita tergolong sebagai orang-orang yang berbakti dan beristiqamah sampai wafat,” jelas Emzalmi yang diamini jamaah sembari menutup Kultumnya.

Pada kesempatan itu juga tampak Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah beserta para pimpinan OPD dan para ASN yang menunaikan salat Zuhur berjamaah. Usai salat, dua pemimpin Kota Padang itu terlihat akrab saling bercengkrama sambil berdialog ringan yang juga diikuti beberapa pimpinan OPD. 

(David/LL)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *