Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Di Arab Saudi, Jokowi Tekankan Pendekatan Agama dan Budaya Hadapi Terorisme

Sesi foto bersama pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika, di Conference Hall King Abdulaziz Convention Center, Riyadh, Arab Saudi, Minggu, 21 Mei 2017.

Di Arab Saudi, Jokowi Tekankan Pendekatan Agama dan Budaya Hadapi Terorisme
BENTENGSUMBAR.COM - Senjata dan kekuatan militer saja tidak akan mampu mengatasi terorisme. Pemikiran yang keliru hanya dapat diubah dengan cara berpikir yang benar.

Begitu kata Presiden Joko Widodo di hadapan lebih dari 50 pemimpin muslim dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika, di Conference Hall King Abdulaziz Convention Center, Riyadh, Arab Saudi, Minggu, 21 Mei 2017. Adapun pertemuan ini juga turut dihadiri Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Kata Jokowi, Indonesia meyakini pentingnya menyeimbangkan pendekatan hard power dengan pendekatan soft power dalam memerangi terorisme.

“Selain pendekatan hard power, Indonesia juga mengutamakan pendekatan soft power melalui pendekatan agama dan budaya,” kata ujarnya seperti dikutip dari laman Setkab.go.id.

Jokowi kemudian memberikan contoh program deradikalisasi yang dilakukan Indonesia dengan melibatkan masyarakat, keluarga, termasuk keluarga mantan narapidana terorisme yang sudah sadar, dan organisasi masyarakat.

Sementara program untuk kontraradikalisasi, Indonesia melakukan rekrutmen kepada netizen muda dengan follower yang banyak untuk menyebarkan pesan-pesan damai.

“Kita juga melibatkan dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama untuk terus mensyiarkan Islam yang damai dan toleran," pungkas Jokowi.

(by/rmol)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *