Idrus Marham Tegaskan Golkar Siap Melawan Ormas Anti-Pancasila

Idrus Marham Tegaskan Golkar Siap Melawan Ormas Anti-Pancasila
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Golkar (PG) siap melawan semua organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang anti-Pancasila. Golkar akan menjadi garda terdepan untuk menjaga Pancasila dari rongrongan kelompok yang ingin menggantikannya.

"Siapa pun yang ingin ganti ideologi Pancasila‎, Golkar akan menjadi garda terdepan untuk mempertahankannya," kata Sekjen PG Idrus Marham di sela-sela acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PG di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu, 21 Mei 2017.

‎Ia menjelaskan, latar belakang kelahiran Golkar pada tahun 1960-an adalah untuk melawan paham-paham yang mau menggantikan Pancasila. Kebetulan saat itu adalah Partai Komunis Indonesia (PKI) ingin menggantikannya dengan ideologi Komunis. Saat itu, Golkar paling di depan dalam melawan Komunis.

Dengan latar belakang seperti itu, Golkar akan teguh dengan pendiriannya. Golkar siap melawan ormas yang mau menggantikan Pancasila seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ada saat ini.

"Golkar adalah partai ideologis. Ideologi Golkar mempertahankan negara ini berdasarkan Pancasila. Tegas bagi Golkar siapa yang ingin menggantinya, kami siap melawan," tegas Idrus.

Saat ditanya apakah Golkar mendukung wacana pembubaran HTI lewat Keppres atau Perppu, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Golkar siap mendukung langkah pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menyatakan membubarkan HTI. Namun, pembubaran tidak mudah karena harus melalui mekanisme UU Ormas. Mengacu ke UU tersebut, pembubaran harus lewat pengadilan yang butuh waktu 3-5 tahun. Terhadap mekanisme tersebut, sejumlah pengamat telah meminta pemerintah untuk membubarkan saja lewat Keppres atau Perppu.

(by/bsc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »