"Kami Banjir Pak, Ini Telah Terjadi Puluhan Tahun Tanpa Ada Solusi Sampai Saat Ini"

"Kami Banjir Pak, Ini Telah Terjadi Puluhan Tahun Tanpa Ada Solusi Sampai Saat Ini"
BENTENGSUMBAR.COM - Hujan yang menguyur Kota Padang sejak Rabu dinihari membuat beberapa daerah di Kota Padang mengalami banjir termasuk di Jondul Kecamatan Padang Selatan.

"Kita akan mencari apa benar penyebab banjir di daerah ini. Apakah masalah bandar yang kecil, sehingga tersumbatnya aliran air ke muara, atau tidak tersedia pelepasan air yang bagus," ungkap Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika meninjaui lokasi banjir di Jondul Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis, 31 Mei 2017 pagi.

Kepada warga, Wagub meminta, jika ada perbaikan bandar masyarakat harus berlapang dada memberikan tanahnya yang terkena perbaikan bandar, sehinga penanganan banjir selama ini dapat di atasi.

“Yang jelas ini merupakan tanggungjawab pemerintah, jadi apa yang menjadi tugas Pemko atau apa pula yang menjadi tangunggjawab provinsi, bersama kita bicarakan," ucap Wagub.

Menurut warga, Jondul yang dihuni warga komplek dan warga lainnya, setiap hujan yang agak lama, kerap menjadi langganan banjir.

"Kami banjir Pak, ini telah terjadi puluhan tahun tanpa ada solusi sampai saat ini," lapor warga kepada Wagub.

Kejadian seperti itu juga di benarkan oleh  Camat Padang Selatan Fuji Astomi yang ikut mendampingi Wagub. Fuji mengatakan, untuk solusi penanganan banjir di Jondul ini, pihaknya telah menyampaikan ke Dinas PU Kota Padang, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Usai perninjauan lapangan Wakil Gubernur berserta Dinas terkait sengaja melakukan rapat tentang penanganan banjir di Jondul, termasuk di beberapa titik lainnya di daerah Kota Padang. Ikut mendampingi Wagub di lapangan Kepala BPBD Sumbar Nasridal Patria.

(yahya/zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »