Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Kapitra Ampera Sebut Habib Rizieq Marah Saat Tahu Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Saran Ketum MUI

Menurut Kapitra, Rizieq akan melakukan perlawanan hukum. Dia menyebut pasal yang dikenakan Rizieq terhadapnya tidak jelas.

Kapitra Ampera Sebut Habib Rizieq Marah Saat Tahu Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Saran Ketum MUI
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara Kapitra Ampera menyebut Habib Rizieq Syihab telah mengetahui tentang penetapan dirinya sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus dugaan pornografi dalam situs 'baladacintarizieq'. Kapitra menyebut imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu marah besar tentang hal itu.

"Habib Rizieq memberi informasi kepada saya dia marah besar sekali dan akan melakukan perlawanan hukum dan politik," ujar Kapitra di Masjid Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 29 Mei 2017.

Menurut Kapitra, Rizieq akan melakukan perlawanan hukum. Dia menyebut pasal yang dikenakan Rizieq terhadapnya tidak jelas.

"Telah terjadi tirani penegakan hukum indikasinya adalah bahwa Habib Rizieq harus menjadi target untuk dijadikan tersangka lalu ditahan," sebutnya.

Selain itu, Kapitra juga menegaskan konten dari yang disangkakan penyidik kepada Rizieq masih bisa diperdebatkan. Menurutnya, penyidik harus melakukan proses hukum justru pada orang yang menyebarkan chat tersebut.

"Konten yang menjadi permasalahan itu masih debatable dan orang yang menyebarkannya sampai hari ini tidak pernah diselidik tidak pernah di tangkap," tegasnya.

Atas hal itu, Kapitra bersama pengacara lainnya mengaku akan melakukan tindakan hukum atas ditetapkannya Rizieq sebagai tersangka. Kapitra mengaku telah berkomunikasi terkait hal tersebut dengan Rizieq.

"Habib Rizieq komunikasi langsung dengan saya dan memerintahkan kita untuk segera melakukan perlawanan hukum yang masif, sistematis terstruktur dan kita tadi sudah melakukan rapat gabungan untuk mengambil tindakan tindakan hukum dengan secepatnya," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketum MUI KH Maruf Amin menyarankan agar Habib Rizieq mengikuti proses hukum.

"Ya kalau saya sih kalau dia bisa ikuti proses hukum lebih bagus. Tapi saya tak tahu kenapa seperti itu," kata Maruf di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 29 Mei 2017.

Maruf sendiri bukan dalam posisi menilai siapa yang salah dan yang benar. Dia mengaku tak tahu detail kasusnya.

"Untuk itu saya sulit berikan komentar," kata Maruf.

Dia juga meminta agar pendukung Habib Rizieq menjaga suasana agar tetap tenang. Dia berharap tidak ada lagi demo.

"Umat itu kan imbauannya tentu supaya tidak menimbulkan masalah gitu loh, memang ini soal proses yang penting transparan supaya tak disalahpahami umat," kata Maruf. 

(by/dtc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *